Kejuaraan Bulutangkis Beregu Muda Indonesia Kembali Digelar

Pebulutangkis muda India, Gayatri Gophicand Pullela
Sumber :
  • pbdjarum

VIVA – Kejuaraan bulutangkis beregu untuk pemain muda Indonesia, Blibli Superliga Junior kembali digelar pada 5 higga 10 Desember 2017. Ini menjadi kali kedua kompetisi ini dilakukan, kompetisi tersebut akan dihelat di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah. 

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Ada lima partai yang terdiri dari tiga tunggal dan dua ganda. Lima partai tersebut akan turun di dua kategori, yaitu U-17 yang akan memperebutkan Piala Superliga Junior dan U-19 yang memperebutkan piala bergilir Piala Liem Swie King (beregu putra) dan Piala Susi Susanti (beregu putri). 

Direktur Superliga, Achmad Budiharto, mengatakan kompetisi ini bertujuan untuk memperdalam pengalaman khususnya untuk atlet-atlet muda bulutangkis Indonesia. 

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Pengalaman bertanding dalam format beregu sangat penting bagi para pemain muda. Diharapkan dengan Blibli.com Superliga Junior 2017 para atlet muda kita lebih terbiasa berkompetisi di nomor beregu. Ini menjadi modal mereka untuk mengikuti kejuaraan beregu di level yang lebih tinggi nantinya," kata Achmad, ketika ditemui di Mid Plaza, Jakarta, Selasa 21 November 2017. 

Mantan atlet bulutangkis, Alan Budikusuma, mengamini apa yang dikatakan oleh Achmad Budiharto. Level tertinggi yang diharapkan mampu dilahap oleh Indonesia adalah Asian Games.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

"Mereka akan diberikan pengalaman di beregu. Jadi ketika mereka diperlukan di beregu, Indonesia bisa memiliki pilihan. Level Asian Games contohnya yang diharapkan level beregu menjadi juara," lanjut dia.

Blibli.com Superliga Junior 2017 menjanjikan total hadiah sebesar Rp 265 juta. Kompetisi ini akan diikuti oleh 8 klub bulutangkis yang terdiri dari beberapa klub Indonesia, Malaysia, Korea dan Jepang. 

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022