Jaga Kondisi, Greysia/Apriyani Absen di Kejurnas 2017

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • Twitter @INABadminton

VIVA – Peraih gelar ganda putri French Open Super Series, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, batal tampil pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis 2017. Duet asal klub Jaya Raya Jakarta ini memilih untuk memulihkan kondisi usai menjadi runner up Hong Kong Open Super Series 2017.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Hal ini disampaikan oleh pelatih ganda putri Pelatnas PBSI, Eng Hian. Pria yang akrab disapa coach Didi ini merekomendasikan saran Binpres PBSI tentang perlunya masa rehat bagi Greysia/Apriani.

Langkah ini diambil demi menjaga kebugaran keduanya. Mengingat saat ini Greysia/Apriani menjadi salah satu andalan skuat Merah Putih menuju Asian Games 2018.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Kondisi bahu Apri (panggilan akrab Apriyani) mengalami masalah saat di Hong Kong kemarin. Saya sudah diskusi dengan Binpres (Susy Susanti) mengenai hal ini. Dan Binpres menyarankan untuk menjalani proses penyembuhan dulu untuk persiapan program turnamen tahun depan," ungkap Eng Hian yang dilansir rilis PBSI.

Apriyani pun mengungkapkan kekecewaannya karena batal hadir di turnamen paling bergengsi tingkat nasional ini. "Kemarin memang ada sedikit agak sakit saat selesai semifinal di Hong Kong. Insya Allah tidak parah. Kecewa pasti ada karena batal main di Kejurnas, tapi keadaannya begini. Apri mohon maaf pada semua masyarakat Bangka Belitung karena belum bisa hadir," ungkap Apri.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Di Kejurnas PBSI 2017 ini, Greysia/Apriyani ditempatkan sebagai unggulan teratas dan menjadi favorit untuk bisa membawa pulang gelar juara.

Meski Greysia/Apriyani batal tampil, hal ini tak akan mengurangi sengitnya persaingan menuju gelar juara, di mana babak pertama sektor ganda putri akan dimulai pada 29 November 2017. (one)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022