Akbar/Winny Juara Ganda,Rusellin Raih Gelar di Tunggal Putri

Ruselli Hartawan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gelar juara ganda campuran Kejuaraan Nasional PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung diraih oleh Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. Berhadapan dengan Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso di GOR Sahabudin, Sabtu 2 Desember 2017 mereka harus bertarung dalam drama tiga game.

Perjalanan Asmara Jonathan Christie dan Shanju eks JKT48, Berawal dari Teman Gereja

“Senang sekali dan nggak nyangka bisa juara di Kejurnas. Padahal persaingan di Kejurnas kali ini sangat ketat, kami pun datang tanpa status unggulan,” kata Akbar dalam rilis yang diterima VIVA.

Gelar ini menjadi gelar Kejurnas PBSI kedua bagi Winny. Tahun lalu ia berhasil menjadi kampiun di nomor ganda campuran taruna bersama Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan. 

Legenda Bulutangkis Tontowi Ahmad Meriahkan Turnamen Usia Muda di AEON Mall

“Saya sendiri gak nyangka dan kaget, padahal baru naik dewasa dan bisa juara lagi. Kunci kemenangan tadi kami hanya bermain sabar dan menjaga fokus. Soalnya dipertemuan sebelumnya kami selalu saja kalah tiga kali beruntun,” tambah Winny.

Sementara itu, Gelar tunggal putri sudah dipastikan dibawa pulang oleh wakil Cipayung. Ruselli Hartawan mengalahkan Dinar Dyah Ayustine dalam dua game langusng 21-9 dan 21-18 dalam tempo 38 menit.

Pensiun, BNI Beri Bantuan Atlet Muda Penerus Greysia Polii

“Senang sekali dan bersyukur bisa diberi kesempatan untuk juara Kejurnas pertama kalinya. Kunci kemenangan tadi di game pertama saya bermain lebih banyak menyerang dan membuat lawan susah untuk mengeluarkan permainannya,” kata Rusellin .

Atlet binaan Jaya Raya Jakarta ini menuturkan tak menyangka bisa membawa pulang gelar juara Kejurnas. Dengan persiapan yang kurang, Ruselli sempat tak yakin untuk bisa tampil baik. 
“Nggak nyangka sebenarnya. Karena sebelumnya hanya target untuk lolos ke semifinal saja, persaingan ketat, saya pun kurang persiapan,” ujar atlet kelahiran 27 Desember 1997 ini.

Gelar juara Kejurnas PBSI 2017 ini menjadi gelar ketiga bagi Ruselli. Sebelumnya, ia mampu menjadi juara di Singapore International Series dan Malaysia International Challenge. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya