Djokovic Kejar Laju Federer

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA – Novak Djokovic berhasil melaju ke putaran keempat Australian Open 2018. Petenis asal Serbia mampu mengikuti jejak Roger Federer, usai mengandaskan perlawanan petenis Spanyol Albert Ramos Vinolas.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Bermain di  Melbourne Park, petenis berusia 30 tahun ini mampu menang tiga game langsung, 6-2, 6-2, 6-3, Sabtu 20 Januari 2018 WIB.

Kemenangan ini membuat Djokovic meraih satu tiket ke putaran keempat, mengikuti jejak pesaing utama, Roger Federer. Sebelumnya, Federer menghentikan laju petenis Prancis, Richard Gasquet. 6-2, 7-5, 6-4.

Perpisahan Haru Roger Federer di Laver Cup, Nadal Ikut Menangis

Kemenangan juga membuat Djokovic berpeluang menggalkan misi Federer untuk mempertahankan gelar juara Australian Open. Sebab, Djokovic terakhir kali juara di ajang ini adalah pada 2016.

Hebatnya lagi, Djokovic mampu memetik kemenangan dalam keadaan yang tak sepenuhnya bugar. Sebab lainnya, Djokovic juga tengah berada dalam perawatan di bagian punggung dan kakinya.

Pensiun dengan Rekor Gemilang, Federer: Ini Lebih dari Cukup

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Banyak hal yang terjadi setiap harinya. Saya kira itu hal normal," kata Djokovic dikutip BBC

Di putaran keempat nanti, Djokovic akan berhadapan Chung Hyeon. Sebelumnya Chung berhasil melaju ke putaran keempat usai mengalahkan petenis nomor empat dunia asal Jerman, Alexander Sverev Jr.

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Novak Djokovic siap mengejar sejarah baru dengan mencapai final Wimbledon kesembilannya, menyebut bahwa usia "36 adalah 26 baru" setelah mengalahkan Jannik Sinner;

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023