Logo BBC

Marcus Gideon, Bonus Asian Games, dan Masa Depan Atlet Bulu tangkis

Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan pasangannya, Kevin Sanjaya saat tampil di Asian Games 2018 di Jakarta. - SONNY TUMBELAKA/AFP/Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan pasangannya, Kevin Sanjaya saat tampil di Asian Games 2018 di Jakarta. - SONNY TUMBELAKA/AFP/Getty Images
Sumber :
  • bbc

Dikerubuti anak-anak, juga pria setengah baya dan kaum perempuan yang meminta foto bareng dan tanda tangan, pria kelahiran 1991 itu melayaninya dengan sabar - dan berusaha tetap memelihara senyum.

Marcus Fernaldi Gideon, nama pria yang rambutnya disemir kuning ini, memang sedang tenar setelah meraih medali emas bersama pasangan gandanya, Kevin Sanjaya Sukamuljo di Asian Games 2018 yang baru saja berakhir.

Senin (03/09) siang itu, Sinyo - begitu panggilan akrab Gideon - baru saja menerima bonus sebesar Rp600 juta dari pendiri klub PB Jaya Raya dan pengusaha terkenal, Ciputra.

Ini merupakan bonus susulan yang diterimanya setelah menerima bonus sebesar Rp1 miliar dari pemerintah Indonesia, Minggu (02/09) lalu, atas raihan medali emas tersebut.

Dia juga akan mendapat hadiah rumah.

Sebagai warga Jakarta, Gideon pun dijanjikan akan mendapatkan bonus sebesar Rp300 juta dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Bonusnya cepat turunnya. Kita sebagai atlet baru kali ini, setelah pertandingan habis, langsung mendapatkan bonus. Senang ," kata Gideon menjawab pertanyaan BBC News Indonesia, usai menerima bonus dari PB Jaya Raya di GOR PB Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Senin (03/09).