Kiki Amalia

Kiki Amalia.
Sumber :
  • Heryu Nandiasa/ Vivanews

VIVA.co.id – Aktingnya yang cenderung "panas" dalam film penuh kontroversi berjudul “Mas Suka Masukin Aja” produksi K2K Production pada tahun 2009 memang cukup mengundang perhatian banyak orang. Film yang dibintangi oleh sederet komedian gaek seperti Dorce Gamalama, Bolot, Doyok, Kadir serta Tata Dado itu tercatat merupakan film kedua yang pernah dibintangi oleh Kiki Amalia. Setelah film penuh kontroversi itu, Kiki memang belum lagi terjun membintangi film layar lebar.

Doa untuk Ariel dan Luna Maya Sampai Nadya Mustika Dihujat Warganet

Sebelumnya Kiki Amalia yang memiliki lesung pipit ini pernah menjadi cameo dalam film aksi berjudul “Rantai Bumi” yang flop ketika diedarkan. Sempat tenggelam namanya, Kiki kembali menohok perhatian saat ikut terlibat dalam film komedi dewasa “Mas Suka Masukin Aja” arahan sutradara  Rully Manna.

Mengawali kariernya di usia remaja sebagai foto model dalam kontes kecantikan Cover Girl Majalah Aneka di tahun 1995. Sejak itu beberapa produk pernah mempercayakan Kiki sebagai bintang iklannya. Kariernya makin mencorong saat dirinya terpilih sebagai Juara I dalam Pemilihan Wajah Femina pada tahun 2000. Dari situ berbagai tawaran di bidang hiburan mulai dijajalnya. Salah satunya adalah berpose dengan sensual untuk majalah FHM Indonesia.

Kiki Amalia Akui Menyesal Nikah dengan Markus Horison

Lahir di Jakarta pada 26 November 1981, Kiki Amalia banyak membintangi sejumlah sinetron, walaupun sebagian besar tidak menjadi peran utama, sebut saja ada “Legenda Misteri”, “Wewe Gombel”, “Bule Betawi”, “Jodoh Apa Bodoh”, hingga “Anak Ajaib”. Selain itu Kiki juga pernah membintangi dua sinteron seri bernuansa reliji  “Hidayah” dan “Rahasia Ilahi”.

Lulusan D3 Business Management London School-Jakarta ini juga mulai merambah karier sebagai seorang presenter di berbagai acara seperti kontes dangdut “Hajatan Dangdut Mania” yang ditayangkan stasiun televisi TPI.

8 Tahun Menjanda, Kiki Amalia Punya Trik Lampiaskan Hasrat Seks

Pada medio tahun 2009, dia sempat berduet dengan Icha dari grup musik Jikustik dalam membawakan lagu reliji berjudul “Allah Maha Pengampun”. Mengingat pengalamannya ini, Kiki yang pernah memadu kasih dengan pesinetron Hengky Kurniawan hanya merendah. Awalnya dia mengaku sempat grogi saat pertama kali diminta untuk menyanyi lagu reliji, namun berkat dukungan dari orang-orang sekitarnya, Kiki pun berani unjuk suara.

Untuk urusan asmara, Kiki Amalia juga cenderung tertutup. Kiki merahasiakan pria yang dekat dengannya dengan alasan hubungan pribadinya bukan untuk konsumsi publik. Pada media dia berujar bahwa urusan cinta hanya melibatkan keluarga saja.

Sempat diisukan dekat dengan Icha dari band Jikustik karena sempat berkolaborasi dan banyak membantu Kiki saat belajar bernyanyi, Kiki pun menepis gosip yang sempat beredar itu. Baginya hubungan dengan Icha hanya semata profesionalisme saja. Tidak lebih.

Terjunnya Kiki dalam dunia tarik suara rupanya bukan secara kebetulan. Dia mengaku harus memiliki album rekaman reliji terkait dengan tur yang dia jalani pada tahun 2010 ke berbagai pesantren se-Jawa Timur.

Kiki juga tidak ingin cepat-cepat menikah. Dia mengaku masih ingin mengejar karier yang belum sempat terwujud yaitu menjadi seorang pebisnis wanita yang sukses. Demi ambisinya itu Kiki mengaku sudah berencana untuk membuka sebuah restoran dengan konsep lounge yang fokusnya mengambil anak muda sebagai targetnya.

Sebagai seorang muslimah, Kiki mengaku juga ingin konsentrasi menjadi istri yang baik kelak bila dia berumah tangga. Dalam salah satu acara yang ia hadiri pada medio awal tahun 2009, Kiki terlihat memakai jilbab. Ketika itu Kiki terlihat cantik dan kalem, berbeda dengan gayanya yang cenderung “panas” di layar kaca. Menanggapi hal itu Kiki hanya tersenyum sambil berkata bahwa dia akan memulai memakai jilbab setelah menikah.

Kiki pun menjawab bahwa niatnya untuk memakai jilbab saat ini dirasa tidak mungkin mengingat dunia tempatnya bekerja masih belum memungkinkan dia untuk melaksanakannya. Ini dikatakannya saat mengikuti sebuah acara menggalang bantuan untuk Palestina pada medio 2008 lalu.

Dia pun tidak takut bila nantinya dia berjilbab akan menutup rejekinya dalam dunia hiburan yang kini digelutinya. Baginya rejeki bisa datang dari mana saja, bukan hanya dari dunia hiburan.

Lebih lanjut lagi Kiki kemudian menambahkan dalam kesempatan itu sebaiknya seorang perempuan memiliki pemikiran bahwa menutup auratnya adalah sebuah keindahan.  Setelah puas merambah bidang tarik suara dan akting, manakah pilihan berkarier yang kemudian dipilih Kiki?

Dengan nada merendah dia mengaku bila dirinya sukses menjadi penyanyi, dia tidak akan pernah meninggalkan dunia akting. Baginya dunia akting adalah segalanya, karena berkat dunia akting namanya lebih dikenal masyarakat secara luas.

Lama tak muncul di layar kaca, Kiki Amalia ternyata menekuni bidang baru yang mengasyikan. Ia sering tampil di berbagai club sebagai DJ. Selain itu, Kiki Amalia juga merintis usaha clothing dengan merk “Kiam”.

BIODATA

Nama Lengkap : Kiki Amalia
Tanggal Lahir : Jakarta, 26 november 1981
Pekerjaan : Aktris, Model Iklan
Akun Media Sosial : Twitter @kikiamaliaworld
  : Instagram @kikiamaliaworld
KELUARGA  
Pasangan   : Markus Horison (cerai)

KARIER

Filmografi

  • Rantai Bumi (2006)
  • Mas Suka, Masukin Aja-Besar Kecil I'ts Okay (2008)
  • Tragedi Penerbangan 574 (2012)

Sinetron   

  • Legenda Misteri
  • Wewe Gombel
  • Bule Betawi
  • Jodoh Apa Bodoh
  • Anak Ajaib
  • Hidayah
  • Hidayah 3
  • Rahasia Ilahi
  • Oh Ternyata
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya