Letih Jualan Sampai Jam 1 Malam, Gadis Kecil Ini Bikin Terenyuh

Gadis kecil mengayuh sepeda usai berjualan gorengan.
Sumber :
  • Instagram/sahabatsurga

VIVA – Keterbatasan ekonomi memang kadang membuat seseorang terpaksa harus berjuang keras demi memenuhi kebutuhan hidup. Tak sedikit orangtua yang membiarkan anak-anaknya untuk bekerja demi membantu ekonomi keluarga.

Reaksi Prabowo Melihat Anak Kecil Pose 2 Jari

Di jalan-jalan seringkali kita melihat anak yang berjualan, mulai dari berjualan koran, jadi penjual asongan, hingga ada yang mengamen. Semua itu dilakukan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Mirisnya, kebanyakan dari mereka masih bersekolah. Masa kanak-kanak yang seharusnya mereka gunakan untuk mencari ilmu dan bermain, malah digunakan untuk mencari uang. Biasanya, aktivitas ini mereka lakukan sepulang dari sekolah.

Mirip Cerita Film! Anak 6 Tahun Ini Salah Naik Pesawat, Malah Nyasar ke Kota Lain

Kisah tak kalah miris juga dialami oleh gadis kecil dalam video berikut ini. Cerita ini berawal ketika sejumlah pemuda sedang berjalan-jalan dengan menggunakan sepeda motor. Tak sengaja, pemuda ini melihat gadis kecil tersebut sedang mengayuh sepeda ontel di jalan Samsul Arifin, Kelurahan Polagan.

Saat itu waktu menunjukkan pukul 01.00 dini hari. Anak perempuan ini terlihat sangat lesu dan kelelahan. Akhirnya, pemuda tersebut menghentikan laju sepeda anak tersebut dan menanyakan beberapa pertanyaan.

Bagikan Koin Emas Kemhan ke Anak Kecil di Tasikmalaya, Prabowo: Simpan Ya, Nanti Kau Ingat

Ternyata, anak ini habis berjualan gorengan. Pemuda tersebut pun menawarkan untuk mengantarkannya hingga ke rumah. Saat ditanya, anak ini hanya mampu menunduk dan tidak mau menengadahkan kepalanya.

"Sekarang pukul 01.00 WIB, kasihan. Bayangkan, anak kecil jam segini baru pulang jualan, padahal besok masuk sekolah." Ucap salah seorang pemuda tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya