Viral Video Bakso Bau Kotoran Manusia, Warganet Saling Debat

Tiktok.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Media sosial dihebohkan dengan seorang warganet yang mengaku membeli bakso dengan bau tak lazim. Makanan yang digemari banyak orang itu disebut berbau kotoran manusia.

An Unusual and Adorable Bus in Alaska, for Dog Only

Dalam video yang diunggah akun TikTok @verayanthi, ia mengaku menyesal membeli bakso dari penjual di pinggir jalan. Ketika membuka plastik bakso untuk dimakan, awalnya tak ada kecurigaan sampai ketika akan dimakan ia mencium bau tidak sedap.

"Nah aku videoin pake flash bagus banget, pas aku buka bau-bau bangke trus kyk ada bau tai gituu. Nah gini aslinya jelek banget bauk tai sumpah mau muntah," tulis pengunggah video sambil merekam penampakan bakso yang sudah dituang di mangkok.

Polwan Cantik Ditangkap, Kematian Nirwana Selle hingga Penemuan Remaja Putri

Pada video terlihat bakso itu tampak tak ada sesuatu yang mencurigakan. Si pembeli menduga, penjual bakso kurang bersih dan bahan-bahan yang digunakan tidak fresh sehingga mengeluarkan bau yang sangat aneh. Dia lalu mencoba mencari tahu dari mana bau itu berasal.

"Pas aku cari dari mana asalnya, ternyata dari ceker sm sambel nya," katanya.

Lahirkan Konten Kreator Kecantikan Lewat Ajang Beauty Star on TikTok

Belum diketahui di mana insiden itu terjadi. Video tersebut kini telah dilihat hingga lebih dari 2.4 juta orang dan menuai komentar lebih dari tiga ribu kali. Beberapa ada yang ikut menyayangkan hal itu, namun ada juga warganet yang menganggap video tersebut tak perlu dibesar-besarkan.

"Oknum bukan semuanya, kasian pedagang bakso pinggir jalan yang jujur. Karena ulah postingan anda, jadilah orang yang cerdas dalam bersosial media," ujar seorang warganet.

"Gak boleh gitu, kasian banget penjual bakso yg pinggir jalan. Aib mereka jangan di buka. Astagfirullah," kata warganet lainnya.

Sebagian warganet lalu membela postingan video tersebut dengan mengatakan bahwa pengunggah tak ada maksud untuk mengumbar aib seseorang.

"Namanya aib atau ngumbar itu kalo nyebut tempat dan nama si penjual. Ini cuma fokus ke makanannya aja. Dan kenyataan di lapangan banyak pedagang curang," kata seorang netizen.

"Gagal paham gua yg bilang ini buka aib, kecuali si mbaknya ngerekam pedagangnya tanpa sensor. Lah ini kan ga nyebut siapa2," kata warganet. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya