Viral Singa Jadi Pengawal Presiden Afrika Selatan

Ilustrasi singa
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad AR

VIVA – Pasukan pengamanan presiden atau Paspamres biasanya diisi oleh manusia. Orangnya pun terpilih, dari kalangan tentara dan polisi. Namun ada yang berbeda di Afrika Selatan. Di negara tersebut pengawal untuk presiden bukan manusia melainkan hewan. Video pengawal presiden ini viral di media sosial.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Seperti yang diunggah akun instagram @indonesian_military45, Minggu 23 Agustus 2020, akun ini mengupload video Paspamres dari beberapa negara di dini. Pertama pengawalan untuk orang nomor satu di Inggris. Nampak polisi menggunakan motor Gede membentuk barigade untuk melindungi pemimpinnya. 

Baca juga: Kaesang Baper karena Jokowi Tak Pasang Foto Bersamanya

Video selanjutnya nampak pengamanan perdana menteri di India. Paspamres mengikuti mobil sang PM sambil berjalan kaki tanpa ketinggalan satu jengkal pun. Begitu juga Korea Utama, para pengawal bahkan berlarian mengejar mobil pimpinan negara tersebut.

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun

Kemudian video Paspamres di Amerika Serikat. Dalam video tersebut mobil mewah Presiden berjalan sambil dikelilingi pasukan pengamanan yang begitu ketat. Dan video terakhir untuk Presiden Afrika Selatan. Bukan manusia yang mengawal nya melakukan singa jantan. Empat Hewan buas Ini berjalan di depan mobil kepresidenan.

Warganet pun berkomentar. Mereka menyebut jika singa bukan pengawal presiden. “Sebenernya itu bukan mobil pejabat yang dikawal tetapi singa yang mengalangi jalan umum,” tulis akun bang_chev28 sambil menggunakan Emoticon tertawa.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024