Viral Anak Kembar Albino di Wonogiri, Orangtua Disangka Pembantu

Viral anak kembar albino di Wonogiri
Sumber :
  • Instagram/fakta.indo

VIVA – Sepasang anak kembar albino asal Wonogiri, Jawa Tengah, mendadak viral dan menjadi perbincangan banyak orang. Terlahir dengan kondisi albino, kedua anak perempuan itu memiliki kulit dan rambut putih, sehingga membuat mereka terlihat berbeda dari orang tuanya.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kedua anak kembar tersebut bernama Nadira Nur Ainiyah dan adiknya Nur Azahra. Mereka lahir pada 17 Januari 2017 lalu dari pasangan Nunung Kristanto dan Suratmi, yang merupakan warga asli Selogiri tetapi sudah tinggal lama di Banten.

Keluarga tersebut kemudian pindah dan kembali menetap di Wonogiri karena ingin merawat orang tua yang sedang sakit. Sang ayah bekerja sebagai petani.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Baca juga: Ini Kriteria Dokumen yang Tak Perlu Lagi Pakai Materai

Menurut pengakuan Suratmi, anak kembarnya tiba-tiba viral di media sosial setelah mereka berkunjung ke Waduk Tandon di Pare yang saat ini sedang ramai pengunjung, karena menjadi hamparan rumput. Beberapa kali ke sana, banyak orang yang mengajak anak kembar tersebut berfoto bersama.

Sayangnya, Suratmi mengaku sempat sedih lantaran ada beberapa celetukan yang disampaikan orang-orang bahwa orang tuanya tak mirip dengan kedua anak kembar albino tersebut, bahkan sempat dikira pembantu.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

"Saking seringnya diajak foto, dia meminta cokelat kepada orang-orang. Dia kan sukanya cokelat. Juru parkir di sana bilang, setelah ada si kembar pendapatannya naik tiga kali lipat," kata Suratmi dalam foto yang diunggah di akun Instagram @fakta.indo.

Viralnya kedua anak kembar albino ini menuai pujian dan doa dari para warganet.

"Setahu saya anak albino gak tahan berlama-lama di bawah sinar matahari. Kulitnya serasa terbakar bahkan bisa melepuh. Belum lagi anggapan miring masyarakat. Cantik anaknya, semoga kelak jadi anak yang berbakti kepada orang tua," kata seorang warganet.

"Apapun itu tetap jaga baik-baik, jangan lupa bersyukur," ujar warganet lainnya. (ase)

Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Kisah seorang perempuan bernama Cindy Claudia Pangestu mengadu dipaksa untuk mentransfer uang Rp100 juta ke rekening pengemudi taksi online viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024