Viral PNS Bergaji Rp498 Ribu Minta Dikawini Siapa Saja Demi Utang

Viral ibu PNS minta dikawini demi tutup utang
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Sumatera Selatan (Sumsel) menghebohkan publik setelah mengunggah video dia yang mengaku memiliki utang bank sebesar Rp150 juta dan sedang mencari suami untuk membantu melunasi utang tersebut.

Bukan Fortuner, Nomor Pelat TNI yang Viral Ternyata Terdaftar untuk Pajero Sport

Wanita berusia 37 tahun yang bekerja sebagai PNS di Rumah Sakit Umum (RSU) Muara Dua, Oku Selatan ini, mengaku berutang pada Bank Sumsel. Pada Januari 2020 lalu, dia memiliki utang sebanyak Rp40 juta, kemudian di bulan Februari 2020 dia kembali mengambil utang sebanyak Rp100 juta.

"Nama saya Yesi Indola Sari seorang PNS di RSU Muara Dua Oku Selatan, bekerja di bagian Tata Usaha. Saya mengadakan penggalangan dana di akun Youtube saya ini karena saya mempunyai utang bank dengan jumlah Rp150 juta," kata Yesi dalam video yang diunggah di akun Youtube pribadinya.

5 Fakta Mengejutkan di Balik Kasus Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat TNI Palsu

Sambil mengenakan seragam PNS, Yesi mengaku saat ini hanya memiliki gaji sekitar Rp498 ribu setiap bulannya. Dia bahkan menunjukkan buku tabungan dan lembaran bukti peminjaman uang dari Bank Sumsel.

"Papa saya meninggal kecelakaan tunggal, mama saya pensiunan guru agama Islam, juga punya utang di Bank Sumsel jadi saya tidak ada tempat untuk meminta," ujarnya.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

Baca juga: Begini Uang Cetakan Paguyuban Tunggal Rahayu, Berlaku di Komunitasnya

Wanita kelahiran tahun 1983 itu juga mengatakan bahwa dia hingga saat ini belum menikah dan masih perawan. Dalam video tersebut, dia mengatakan sedang mencari suami yang siap menikahinya dengan mahar sebesar usianya saat ini.

"Mungkin teman-teman menganggap saya meminta-minta tapi ini lebih baik daripada saya menjual diri dan keperawanan saya ke laki-laki yang ingin membelinya. Saya sampai ini masih gadis perawan dan siap divisum sebelum menikah lagi," ungkap wanita lulusan Universitas Sriwijaya Indralaya.

Yesi juga menunjukkan surat keterangan dokter hasil USG yang membuktikan bahwa dia dalam keadaan sehat dan tidak memiliki masalah kesehatan reproduksi. Tak lupa dia mencantumkan nomor handphone bagi para pria yang siap menikahinya.

"Saya ingin mencari jodoh yang siap memberi saya uang mahar sebanyak usia saya. Bila saya menikah usia 37 tahun, berarti uangnya Rp37 juta dan emas seberat 37 gram. Apabila suami saya ridho maka saya minta mahar dibelikan mobil matic cash selain mahar tersebut," kata Yesi.

Unggahan ini pun menuai banyak komentar dari warganet. Sebagian mempertanyakan untuk apa uang Rp150 juta yang dia pinjam dari bank tersebut.

"Aku loh Honorer Gaji cuma 1,5/4 Bulan. Adoh Ibu ini ngutang untuk apa??? Gak ada anak atau ortu yg dibiayai kok bisah ngutang sebanyak itu?" ujar seorang warganet.

"Alasan berutang tidak disebutkan, padahal itu yg paling penting. Ketika orang mendengar anda berutang karena hal vital/menyangkut perjuangan hidup maka banyak orang akan simpati. Jika berutang karena anda dinilai boros maka sebaliknya. Menurutku anda fokus saja pada upaya mencari  pasangan hidup. Siapapun dia tak masalah,  yg penting dia laki-laki yg anda suka, seakidah.  Soal rezeki tawakal saja,  sebab allah yang ngatur," komentar netizen lainnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya