Viral Pencurian di Masjid di Tebet Manfaatkan Kepolosan Anak Kecil

Ilustrasi/Pencuri
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Unggahan status dalam media sosial Instagram pemilik akun @warung_jurnalis viral soal aksi pencurian menyasar rumah ibadah (masjid) dengan modus meminta tolong kepada anak kecil yang bukan bagian dari pelaku untuk mengambil tas yang bukan milik pelaku.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Aksi pencurian tas terekam CCTV dan viral di media sosial Instagram yang terjadi di Masjid Al-Ikhwan di Jalan Tebet Barat Dalam 1, Tebet, Jakarta Selatan.

Aji Selaku pengurus masjid Al-Ikhwan mengatakan tas yang dicuri merupakan milik seorang pengemudi ojek daring.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Baca juga: Gibran Buka-bukaan Bisnis Kateringnya Parah Terpukul Pandemi COVID-19

"Dia bilangnya ojek online. Kejadiannya itu sebenarnya sekitar dua minggu lalu saat salat Zuhur. Mungkin viralnya baru sekarang," kata Aji saat ditemui di lokasi di Jakarta pada Sabtu, 12 September 2020

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Tampak dalam video yang berdurasi 01.38 diunggah dari CCTV, pelaku memarkirkan sepeda motor di halaman masjid kemudian mengamati situasi dan melihat tas milik seorang jemaah tergeletak di saf paling belakang. Lalu dia minta tolong kepada seorang anak kecil dan anak kecil tersebut menuruti permintaan pelaku.

"Kebetulan di situ ada anak kecil juga mau salat. Dia minta tolong ambilkan tas itu. Itu anak kecil juga mikir mungkin punya bapaknya itu," ujar Aji.

Setelah mendapatkan tas tersebut, pelaku langsung kabur dengan mengendarai sepeda motornya. Berdasarkan pengakuan korban, tas yang dicuri pelaku berisi dompet dan ponsel. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya