Ridwan Kamil Nyobain Odading Mang Oleh yang Video Promosinya Viral

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Odading Mang Oleh mendadak viral di media sosial beberapa hari terakhir, setelah dipromosikan oleh seorang pria bernama Ade Londok. Berkat video promosi kocak yang dituturkan dalam bahasa Sunda itu, kini kue odading Mang Oleh ramai didatangi pembeli.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Saking viralnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, turut mengunggah foto antrean para pembeli yang rela sabar menunggu untuk mendapatkan kue odading Mang Oleh. Dalam postingannya itu, Ridwan Kamil juga mengunggah foto sepiring kue odading di meja kerjanya.

"Antrian pembeli mengular membeli cemilan Odading Mang Oleh di Bandung akibat S3 Marketing dari Kang @m.adelondok, yang konten vlognya viral. Kreativitasnya sangat baik. Tinggal dihilangkan istilah-istilah kasarnya saja, supaya tidak ditiru anak-anak," tulis keterangan foto di akun Instagram @ridwankamil.

Baca juga: Arahan Ridwan Kamil ke Pemda Bodebek: Harus Kompak Tangani Corona

Lapak dagang itu sebenarnya memiliki nama Odading Nusa Sari Pak Sholeh, yang berada di Jalan Baranang Siang, Bandung. Kue yang viral akibat review kocak ini akhirnya mengundang rasa penasaran para warganet.

Video review odading dari Ade Londok viral karena cara berbicaranya yang terbilang kocak meskipun sedikit kasar. Ade menyebut jika mencoba kue odading Mang Oleh, maka rasanya seperti menjadi tokoh fiksi Iron Man.

"Odading Mang Oleh. Mmmm rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah Odading Mang Oleh di dieu, karena lamun teu ngadahar Odading Mang Oleh, maneh teu gaul jeung Aing. Lain balad Aing," kata Ade dalam video tersebut.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas
Cerita Biarawati yang Viral Jualan Takjil di Sukabumi
Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Kisah seorang perempuan bernama Cindy Claudia Pangestu mengadu dipaksa untuk mentransfer uang Rp100 juta ke rekening pengemudi taksi online viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024