Viral Kepala Desa di Indramayu Kesurupan, Rebut Keris Penari Jaipong

Kelapa Desa Gantar yang keserupan di Indramayu.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Media sosial dihebohkan dengan video viral seorang kepala desa yang tiba-tiba kesurupan di tengah acara TNI Manunggal Membangun desa (TMMD) di Indramayu Jawa Barat. Saat itu acara ramah tamah baru saja dibuka oleh Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat.

Ribut dengan Pemotor Lain, Pengendara Yamaha RX-King Ini Dipaksa Cium Asap Knalpotnya Sendiri

Baca Juga: Jokowi Lantik Orang Dekat Luhut Panjaitan Jadi Bos LPS

Tak lama setelahnya, tiba-tiba Kepala Desa Gantar bernama Manan kesurupan dan menghebohkan seluruh peserta TTMD yang hadir. Peristiwa itu membuat para pejabat TNI yang ada juga terkejut.

Pengendara Motor Ini Minta Ganti Rugi Usai Ambil Jalur Mobil hingga Adu Banteng, Netizen Geram

Dalam video yang diunggah akun Instagram @ndorobeii, mulanya para rombongan penjabat singgah di pendopo rumah Kades Manan. Namun saat salah satu penari jaipong menampilkan tarian 'Wangsit Siliwangi', tiba-tiba kepala desa itu bangun dari tempat duduknya.

Manan kemudian berjalan mendatangi sang penari tersebut dan mengambil keris kujang yang diselipkan di pinggang penari. Setelah itu, Kades Manan langsung menggelepar dan tampak seperti melakukan gerakan-gerakan mistis.

Punya Harta Melimpah, Jusuf Hamka Bagi-Bagi THR Rp10 Ribu Langsung Disindir Netizen

Terlihat sejumlah orang langsung berusaha memegang pria tersebut untuk menenangkannya, sementara beberapa orang lain kaget dan berteriak histeris. Plt Indramayu juga turut membantu menenangkan Manan.

Video ini viral dan telah ditonton hingga puluhan ribu warganet. Mereka ikut merinding dan mengaku pernah melihat kejadian serupa.

"Keliatanya dia punya "pegangan" kalo di jawa namanya cekelan , kayak punya dekengan di tubuhnya , tapi ini opini , jadi jangan serius ya," tulis salah satu warganet.

"ditempat ku masih ada yg begitu mendengar suara gamelan langsung kesurupan. terlalu banyak ilmu nya jdi ga tertahan dengar lagu wangsit siliwangi," ujar netizen lainnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya