Video Inisiator Esemka Bicara soal Mobil yang Diresmikan Jokowi

Inisiator mobil Esemka, Sukiyat
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Inisiator mobil Esemka, Sukiyat, menyambut baik peresmian pabrik mobil PT Solo Manufaktur Kreasi oleh Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu. Namun, Sukiyat menyatakan bahwa mobil Esemka itu berbeda dengan Esemka buatannya.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Sukiyat menjelaskan, pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi berbeda dengan pabrik mobil yang dia miliki. Menurutnya, produk PT Solo Manufaktur Kreasi juga karya anak bangsa, meski bukan Esemka yang dia maksudkan.

Produk apa pun dapat diterima atau tidak, katanya, bergantung sepenuhnya pada masyarakat. Begitu pula mobil Esemka yang Jokowi resmikan maupun Esemka buatannya.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Sukiyat juga menyinggung pidato sang direktur utama PT Solo Manufaktur Kreasi bahwa mobil itu bukan mobil nasional, meski semua sahamnya milik Indonesia dan para pekerjanya pun warga Indonesia.

Simak penuturan lengkap Sukiyat tentang mobil Esemka dan PT Solo Manufaktur Kreasi yang diresmikan oleh Jokowi beberapa hari lalu dalam video berikut ini:

Jokowi Hopes Panua Pohuwato Airport in Gorontalo Can Boost Local Economy
>
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas buka suara soal pernyataan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun soal status Presiden Jokowi dan Gibra

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024