VIDEO: Tak Kenal, NU Tak Undang Menag di Puncak Hari Santri

Ketua Panitia HSN NU Jatim, Abdussalam Sokhib (tengah), di Surabaya, Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVAnews/Nur Faishal

VIVA – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur memastikan tidak akan mengundang Menteri Agama (Menag) Jenderal (Purn) Fachrul Razi dalam acara puncak Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu 27 Oktober 2019.

Pendeta Gilbert Olok-olok Salat dan Zakat, PBNU: Kami Umat Islam Diajarkan untuk Menahan Emosi

Dipastikan bahwa nama Menag Fachrul maupun wakilnya tidak ada dalam daftar pejabat negara dan tokoh nasional yang dijadwalkan hadir. Tokoh yang diundang adalah yang berlatarbelakang santri. Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, mengkonfirmasi hadir.

"Kita juga belum komunikasi, juga belum kenal, sehingga kalau mau mengundang (alamatnya) ngirim ke mana," kata Ketua Panitia HSN yang sekaligus Wakil Ketua Tanfidziyah NU Jatim, Abdussalam Sokhib.

Profil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor yang Jadi Tersangka Korupsi Pemotongan Insentif

Lihat lebih lengkap penjelasan Gus Salam terkait tidak diundangnya Menag Fachrul Razi dalam puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019, dalam video di bawah ini.

Mengenal Gus Iqdam, Pendakwah Muda dengan Gaya Lucu dan Energik Jadi Idola Milenial

Puncak HSN di Jatim digelar di sekitar kantor NU Jatim dan Masjid Al Akbar Surabaya. Acara dikemas dalam Santri Night Culture Carnival. Ada sembilan kesenian akan ditampilkan dalam kegiatan karnaval atau pawai.

Kemudian ada tari Barongsai dari pelajar Masjid Cheng Hoo dan nyanyian lagu dari Papua oleh kelompok musik tradisional Uldaul Sumenep, Madura.

Gowes Ansor 90 Kilometer

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor menggelar gowes atau bersepeda santai sepanjang 90 kilometer dari Jakarta ke Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 21 April 2024. Kegiatan ba

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024