Video Novel Bamukmin Menyoal Dugaan Sukmawati Idap Islamophobia

Novel Bamukmin
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri dilaporkan ke polisi dengan tuduhan pasal penodaan agama terkait karena ucapannya yang membandingkan Nabi Muhammad dan Sukarno, Presiden pertama RI.

Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, Novel Bamukmin: Banyakan Mudharatnya

Organisasi Koordinator Bela Islam (Korlabi) selaku pendamping pelapor kasus itu menganggap ucapan Sukmawati sudah jelas secara terang menyinggung agama Islam saat menghadiri suatu diskusi, belum lama ini. Pelapor kecewa dengan pernyataan Sukmawati yang dinilai menistakan Nabi Muhammad.

Sekretaris Jenderal Korlabi Novel Bamukin berharap polisi segera memproses hukum Sukmawati dan mengingatkan masyarakat tetap tenang serta memercayakan proses hukumnya kepada polisi. Novel mendampingi pelapor agar tidak terjadi gejolak sosial.

Cak Imin Mengaku Mimpi Dapat Perintah Ziarah ke Makam Bung Karno setelah Istikharah

Dalam kesempatan terpisah, Novel menyatakan bahwa Sukmawati sudah kedua kali berkata sesuatu yang dianggai menyinggung umat Islam. Dia bahkan menduga Sukmawati mengidap semacam penyakit yang dia sebut Islamophobia.

Simak pernyataan lengkap Novel Bamukin dalam video berikut ini:

Megawati Ingatkan Rakyat Pilih Pemimpin dengan "Cermati Rekam Jejak, Moral, dan Etikanya"
>
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin 5 Februari 2024

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Sekretaris Jenderal Gerindra mengatakan kemenangan Prabowo Subianto bukan akhir dari perjuangan melainkan awal perjuangan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024