Video Cerita dan Kesaksian Suporter Timnas Dianiaya di Malaysia

Fuad Naji, satu dari tiga suporter Indonesia korban pengeroyokan di Malaysia.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Sejumlah orang suporter timnas sepakbola Malaysia dilaporkan menganiaya pendukung timnas Indonesia yang datang ke Stadion Bukit Jalil, Selasa 19 November 2019, dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2022. Di sana, pendukung tim sepak bola Indonesia dikeroyok oleh lebih lima belas orang.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Video pengeroyokan suporter timnas Indonesia pun viral di media sosial. Tampak dalam video itu hidung seorang suporter patah hingga tangannya terluka akibat tertusuk benda tajam.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq sempat menyebut video itu adalah berita bohong alias hoax, sebagaimana dia sampaikan dalam video pendeknya. Tetapi kemudian dia mengoreksi pernyataannya yang sekaligus mengonfirmasi bahwa penganiayaan itu benar.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Saddiq akhirnya meminta maaf atas peristiwa yang dialami suporter timnas Indonesia di Malaysia. Dia juga berjanji peristiwa itu hingga tuntas dan memastikan pelakunya dihukum.

Tim tvOne mewawancarai satu dari tiga korban pengeroyokan itu, Fuad Naji, dan dia menceritakan secara terperinci peristiwanya. Simak penuturannya dalam video berikut ini:

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya puas dengan kinerja Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024