VIDEO: Dubes RI di Saudi Tuding Rizieq Shihab Mengarang Cerita

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menegaskan bahwa sejauh ini tidak pernah ada negosiasi khusus antara Indonesia dan Saudi berkaitan nasib Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab.

Istri Habib Rizieq Shihab Meninggal Dunia, Ini Profil Syarifah Fadhlun Yahya

Meski demikian, bila memang Rizieq ingin kembali ke Tanah Air, sebagai diplomat, Agus akan membantunya dengan sepenuh hati. Namun, Agus menyarankan beberapa hal kepada Rizieq, di antaranya Rizieq harus kooperatif dengan perwakilan RI di Saudi, Rizieq harus mencabut ucapannya bahwa Joko Widodo adalah presiden ilegal, dan lain-lain.

Agus mengklaim, Rizieq selama ini tidak kooperatif dan sulit diajak berkomunikasi dengan perwakilan pemerintah RI di Saudi. Namun, Juru Bicara Rizieq Shihab, Abdul Chair Ramadhan, membantah pernyataan Agus bahwa Rizieq tidak kooperatif dan sulit diajak berkomunikasi.

Anies-Cak Imin Bertemu Rizieq Shihab, Hotman Paris Diadukan ke Polisi oleh Remaja Perempuan

Abdul Chair bahkan menuding Agus membohongi publik dengan pernyataannya itu. Rizieq, katanya, selama ini kooperatif dan sudah beberapa kali berkomunikasi dengan perwakilan pemerintah Indonesia.

Agus merespons pihak Rizieq dengan mengingatkan agar Imam Besar FPI itu tidak mengarang cerita yang menyebutkan bahwa Kedutaan Besar RI di Riyadh mengirim utusan untuk menemui Rizieq. Agus memperingatkan lagi agar Rizieq tak merekayasa cerita, apalagi di sekarang bermukim di Mekkah, tempat suci bagi umat Islam.

Tomy Winata, Pengusaha Sukses yang Disemprot Habib Rizieq Shihab

Simak perdebatan Agus Maftuh Abegebriel dengan Abdul Chair Ramadhan dalam video berikut ini:

>
Habib Rizieq Shihab

Omongan Adem Habib Rizieq ke Ibu-ibu soal Capres: Gak Boleh Maksa dan Kafirkan Orang

Pada baru-baru ini, Habib Rizieq Shihab memberikan ceramah yang tak hanya membahas agama tetapi juga menyinggung soal Pilpres 2024 di Majelis Markaz Syariah Petamburan.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024