VIDEO: Dua Ormas Ribut di Dunia Maya Lalu Bentrok di Dunia Nyata

Polisi berjaga-jaga menyusul bentrokan dua kelompok massa organisasi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu pagi.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Bentrokan dua kelompok massa di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sudah mereda. Situasi di tempat kejadian bentrok itu sudah kondusif meski harus tetap dijaga ratusan personel kepolisian.

Airlangga Dapat Dukungan Pimpin Golkar Lagi, Pengamat: Sangat Pantas, Punya Catatan Positif

Kedua massa itu sebelumnya bentrok akibat salah paham sehingga melukai sejumlah orang. Polisi masih berjaga di lokasi kejadian untuk mencegah massa organisasi BPPKB dan Sapu Jagat itu saling serang lagi. 

Sebelum terjadi saling lempar baru, massa ormas BPPKB yang mempersenjatai diri dan dikawal beberapa kendaraan datang dari arah Sukalarang dengan tujuan markas Sapu Jagat di Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Sabtu subuh. Massa BPPKB kemudian berkumpul di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur.

Kapolres Jakarta Timur Wanti-wanti Ormas Tak Minta THR ke Pihak Lain, Diancam Pidana

Bentrokan dua kelompok massa itu sebelumnya terjadi dua kali. Pemicunya hanya gara-gara kesalahpahaman atau ribut di dunia maya alias media sosial, lalu beralih ke dunia nyata dan saling serang.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto Awasi Ormas Minta Paksa Jatah THR, Janji Tindak Tegas
>
Polisi Imbau Warga Untuk Melapor Jika Ada Ormas Yang Minta THR.

Polisi Minta Warga Melapor Jika Ada Ormas Memaksa Minta THR

Polres Metro Jakarta Timur mengimbau Warga untuk melapor ke polisi jika menemukan adanya ormas yang meminta sumbangan atau tunjangan hari raya (THR) di wilayah Jaktim.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024