VIDEO: Banjir Bandang Dahsyat di Bondowoso, Warga Berteriak Histeris

Banjir bandang menerjang wilayah permukiman di Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Rabu siang, 29 Januari 2020.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Banjir bandang menerjang wilayah permukiman di Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Rabu siang, 29 Januari 2020. Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa, namun ratusan rumah warga terendam lumpur, bahkan ada yang ikut terhanyut.

Lumpuh 4 Jam Akibat Banjir Lahar Dingin, Jalan Padang-Bukittinggi Kembali Bisa Dilalui

Peristiwa air bah dahsyat itu direkam oleh beberapa warga, sementara sejumlah warga lainnya menyaksikan air bercampur lumpur dan material kayu-kayu menerjang permukiman mereka. Para warga histeris melihat banjir bandang perlahan membesar dan mengalir deras dan menghanyutkan apa pun yang dilewatinya.

Banjir itu dilaporkan sempat menutup sebuah jalan utama dengan ketinggian air mencapai 50 sentimeter. Aparat segera mengerahkan sejumlah alat berat untuk membuka akses jalan yang tertutup material lumpur.

Lebih dari 13.000 Orang Dievakuasi di Kazakhstan karena Banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat mencatat, 200 kepala keluarga mengungsi dan tiga warga lainnya terluka lalu dirawat di puskesmas setempat. Aparat pemerintah masih mendata dampak bencana alam air bah itu.

Banjir Bandang-Tanah Longsor Terjang Sumbawa, Puluhan Rumah Warga Terendam
>
Warga melihat kondisi pascabanjir lahar dingin atau 'Galodo' dari Gunung Marapi menerjang Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Agam, Sumatera Barat, Jumat (5/4/2024). Banjir lahar dingin ini menerjang kawasan pemukiman dan memutus ruas jalan Bukitti

Suara Bergemuruh! Warga Ungkap Detik-detik 'Galodo' Terjang Permukiman di Lereng Gunung Marapi

Banjir lahar dingin Gunung Marapi atau yang disebut 'Galodo' oleh warga setempat menerjang beberapa daerah di lereng Gunung Marapi, Sumatera Barat.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024