VIDEO: Dua Desa di Bondowoso Porak-poranda usai Disapu Banjir Bandang

Permukiman penduduk di dua desa di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, porak-poranda setelah disapu banjir bandang pada Rabu lalu.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Permukiman penduduk di dua desa di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, porak-poranda setelah disapu banjir bandang pada Rabu lalu. Para warga korban bencana air bah itu mengevakuasi harta benda mereka dari rumah-rumah mereka yang sebagiannya rusak atau terendam lumpur.

Lumpuh 4 Jam Akibat Banjir Lahar Dingin, Jalan Padang-Bukittinggi Kembali Bisa Dilalui

Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, ada 20 rumah rusak dan ratusan lainnya terendam lumpur yang dibawa banjir bandang itu. Para warga mengungsi ke tempat yang lebih aman saat bencana itu menghantam permukiman mereka. Mereka terkejut ketika kembali dan mendapati rumah-rumah mereka roboh atau hancur.

Banjir bandang menerjang wilayah permukiman di Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Rabu siang, 29 Januari 2020. Tidak ada laporan korban jiwa, namun ratusan rumah warga terendam lumpur yang bercampur kayu-kayu dan bebatuan.

Lebih dari 13.000 Orang Dievakuasi di Kazakhstan karena Banjir

Peristiwa air bah dahsyat itu direkam oleh beberapa warga, sementara sejumlah warga lainnya menyaksikan arus deras air bah menerjang permukiman mereka. Para warga histeris melihat banjir bandang perlahan membesar dan mengalir deras dan menghanyutkan apa pun yang dilewatinya.

Banjir Bandang-Tanah Longsor Terjang Sumbawa, Puluhan Rumah Warga Terendam
Warga melihat kondisi pascabanjir lahar dingin atau 'Galodo' dari Gunung Marapi menerjang Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Agam, Sumatera Barat, Jumat (5/4/2024). Banjir lahar dingin ini menerjang kawasan pemukiman dan memutus ruas jalan Bukitti

Suara Bergemuruh! Warga Ungkap Detik-detik 'Galodo' Terjang Permukiman di Lereng Gunung Marapi

Banjir lahar dingin Gunung Marapi atau yang disebut 'Galodo' oleh warga setempat menerjang beberapa daerah di lereng Gunung Marapi, Sumatera Barat.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024