VIDEO: Viral, Polisi Evakuasi Ibu Baru Melahirkan dari Tengah Hutan

Sebuah video yang memperlihatkan seorang polisi dan sejumlah warga mengevakuasi ibu baru melahirkan dari dalam hutan menjadi viral di media sosial.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Sebuah video yang memperlihatkan seorang polisi dan sejumlah warga mengevakuasi ibu baru melahirkan dari dalam hutan menjadi viral di media sosial. Peristiwa itu diketahui terjadi di sebuah desa di perbatasan antara Nganjuk dan Bojonegoro, Jawa Timur.

10 Negara ASEAN dengan Tingkat Kematian Ibu Melahirkan, Peringkat Indonesia Mencengangkan

Berkat aksi polisi dan warga itu, si ibu segera mendapatkan pertolongan medis dan kondisinya terus membaik. Siti Halimah, wanita yang dievakuasi dengan ditandu itu, baru saja melahirkan anak perempuannya.

Karena mengalami pendarahan setelah melahirkan, Halimah harus dibawa ke puskesmas terdekat yang berjarak delapan kilometer dari rumahnya. Polisi yang mendapat laporan warga tentang seorang ibu yang membutuhkan pertolongan itu segera menjemput ke lokasi.

TKN: Prabowo-Gibran Komitmen Sejahterakan Perempuan Sejak dalam Kandungan

Namun, karena kondisi jalan setapak yang sempit dan licin, polisi memutuskan membawa Halimah dengan tandu sejauh dua kilometer menuju mobil patroli yang disiagakan di tepi desa. Mobil patroli lantas membawa Halimah ke Puskesmas.

Geger Wanita Ini Hanya Butuh 40 Detik untuk Melahirkan, Kok Bisa?
Mukarromah, ibu korban malpraktik bidan sebabnya kepala bayinya putus

Kronologi Kepala Bayi Putus Tertinggal di Rahim saat Ibu Melahirkan di Bangkalan

Seorang Wanita bernama Mukarromah, melapor ke polisi karena dirinya diduga menjadi korban Malapraktik di Bangkalan, Jawa Timur. Kepala bayi terputus di rahim ibu

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024