Pria Ini Bantu Ular saat Ganti Kulit, Bikin Merinding

Ular ganti kulit.
Sumber :
  • Instagram/fyifact

VIVA – Tak hanya manusia, ular juga suka berganti kulit. Ular mengganti kulit sebanyak 4 - 8 kali dalam setahun. Ada beberapa faktor yang menyebabkan hewan reptil ini berganti kulit, di antaranya suhu udara, aktivitas dari ular tersebut, dan banyaknya makanan yang dimakan.

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

Ganti kulit atau biasa disebut dengan shedding merupakan saat yang paling penting untuk ular. Proses ini merupakan bagian dari pertumbuhan tubuh si ular. Biasanya, hewan reptil ini berganti kulit karena tubuhnya semakin membesar. 

Saat berganti kulit, ini merupakan waktu yang sensitif bagi ular tersebut. Jadi, jika ada ular sedang berganti kulit, kamu jangan sekali-kali mengusiknya ya, atau kamu akan tanggung akibatnya sendiri.

Ngeri, Terkuak Kerajaan Ular Salah Satu Suku yang Mengandung Banyak Misteri

Kecuali, jika kamu memiliki skill khusus atau memang bernyali besar seperti pria dalam video berikut ini. Ya, sebuah postingan Instagram mempertontonkan saat seekor ular sedang berganti kulit.

Umumnya, ular akan berganti kulit dengan sendirinya. Namun, dalam video ini, terlihat tangan seorang pria membantu proses pergantian kulit tersebut. 

Mencekam! Pengalaman Maudy Effrosina Berenang Bareng 400 Ular di Film Badarawuhi

Cukup menjijikkan dan bikin merinding memang. Apalagi, video ini diambil dari jarak dekat, sehingga sangat terlihat jelas saat pria ini membantu menarik kulit ular tersebut secara perlahan hingga selesai.

ular  kuno

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Ahli paleontologi di Gujarat, India, baru-baru ini menemukan fosil ular terbesar yang pernah ada di dunia. Ular ini, yang dinamakan Vasuki Indicus, dianggap sebagai lanka

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024