Lamar Kerja Pakai Cara Unik, Pria Ini Langsung Dipanggil 10 Perusahaan

Lukas Yla
Sumber :
  • Instagram faktanyagoogle

VIVA – Melamar pekerjaan tentu merupakan pengalaman yang hampir semua orang pernah mengalaminya. Mencuri perhatian pemilik perusahaan agar tertarik dengan CV yang kita tawarkan, tentu bukanlah hal yang mudah. Bahkan, terkadang kita sampai harus melamar ke beberapa tempat sekaligus agar bisa mendapatkan pekerjaan yang diharapkan.

Viral Oknum TNI Diduga Diam-diam Foto Penumpang di Kereta, Ini Kata KAI

Hal inilah yang dirasakan Lukas Yla dari Lithuania. Sering melamar pekerjaan tanpa hasil, pria berusia 25 tahun ini akhirnya berhasil menarik perhatian sepuluh perusahaan sekaligus setelah menggunakan cara unik saat melamar pekerjaan.

Mencoba mencari pekerjaan sebagai marketing di San Fransisco, Amerika Serikat, ia sadar bukanlah hal mudah. Ketatnya persaingan dengan pelamar lain, membuatnya khawatir kalau CV miliknya tidak akan sampai ke meja perekrut.

Viral! Penampakan Buaya di Kecamatan Medan Labuhan, Ini Kata Camat

Ia pun mencari akal dan memutuskan untuk berpura-pura menjadi seorang pengantar barang. Sambil mengantarkan sekotak donat untuk sang perekrut, ia pun menyelipkan CV miliknya di kotak tersebut. Tak disangka, cara uniknya ini ternyata berhasil.

Pengalaman menarik pria ini diunggah kembali oleh akun Instagram faktanyagoogle. Dalam unggahan tersebut, dituliskan jika pria tersebut benar-benar tidak mengira jika usahanya ini berhasil. Bahkan, hanya dalam waktu singkat, ia mendapat panggilan dari sepuluh perusahaan berbeda sekaligus.

Pengemudi Fortuner Arogan Ditangkap, Ini Ancaman Hukuman Pakai Pelat TNI Palsu

“Aku hanya mencari cara untuk membuat para perekrut langsung memutuskan apakah mereka akan memanggilku atau tidak. Aku pikir aku akan gagal jika hanya mengirim CV dengan cara yang sama dengan kandidat lain,” ujarnya. Berminat mencoba dengan cara yang sama?

Tukang Parkir yang Minta Uang THR Rp15 Ribu di Minimarket Karawang Minta Maaf

Tukang Parkir yang Minta Uang THR Rp15 Ribu di Minimarket Karawang Minta Maaf

Tukang parkir liar yang menggetok tarif Rp15 ribu dengan dalih Tunjangan Hari Raya (THR) di minimarket Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat minta maaf.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024