Suruh Murid Banting Ponsel sebagai Hukuman, Guru Ini Dikecam

Siswa disuruh guru banting ponsel sebagai hukuman.
Sumber :
  • Instagram/indozone.id

VIVA – Asyik sendiri dan tidak mendengarkan guru saat jam pelajaran berlangsung memang kerap terjadi. Tak hanya satu dua murid, hal ini banyak dilakukan oleh murid-murid lain di berbagai sekolah. Bahkan mungkin, kamu juga pernah melakukannya, bukan? 

Kemenag Cairkan Rp66 M Insentif Guru PAI Non ASN, Per Orang Dapat Rp1,5 Juta

Banyak faktor yang membuat murid tidak memerhatikan guru saat mengajar, di antaranya murid tidak menyukai pelajaran tersebut, cara guru mengajar yang cenderung membosankan, atau faktor dari muridnya saja yang malas.

Biasanya, guru akan menegur murid yang tidak mendengarkannya saat mengajar. Jika dirasa muridnya sudah keterlaluan, guru akan memberikan hukuman pada muridnya tersebut sebagai efek jera.

Jelang Lebaran, Kemenag Mulai Cairkan Rp66 M Insentif Guru PAI Non ASN yang Tidak Dapat THR

Tapi hendaknya, jangan keterlaluan saat memberi hukuman pada murid. Sewajarnya saja, jangan sampai terlalu keras atau bahkan sampai melampaui batas, agar tidak dikecam seperti guru di China berikut ini.

Ya, seorang guru di China dikecam karena caranya dalam menghukum murid dianggap terlalu keras. Guru ini diketahui menyuruh dua muridnya untuk membanting ponselnya masing-masing setelah mereka ketahuan sedang bermain ponsel saat jam pelajaran berlangsung.

3 Orang Paling Sakti daripada Dukun Menurut Ustaz Felix Siauw, Siapa Saja?

Xing, begitu nama guru ini, memergoki dua muridnya sedang bermain ponsel saat dirinya sedang mengajar pelajaran politik. Lalu, Xing, meminta keduanya maju untuk menjalani hukuman tersebut.

Hukuman yang diberikan guru ini seketika viral dan menjadi perbincangan. Banyak yang menilai kalau hukuman yang diberikan guru ini sangat tidak pantas dan terlalu berlebihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya