Dibuat Berwarna-warni, Kuburan Ini Malah Jadi Tempat Nongkrong

Kuburan warna-warni.
Sumber :
  • Facebook Vitry Octaviana.

VIVA – Kuburan selalu identik sebagai tempat yang menyeramkan. Terlebih jika malam hari, hampir semua orang pasti menghindari tempat tersebut. Jangankan untuk masuk ke dalam area pemakaman, melewati depannya saja sudah bisa membuat merinding.

Viral Pencurian Tali Pocong di Pemakaman Umum Sidoarjo

Tapi berbeda dengan kompleks pemakaman yang satu ini. Bernuansa warna-warni, kuburan di sana bukan membuat orang takut malah dijadikan tempat nongkrong. Bahkan saat malam tiba, banyak orang yang masih asyik berbincang-bincang di sekitar makam.

Kompleks pemakaman unik ini terletak di Dusun Puspan, Desa Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah. Kuburan-kuburan yang  berada di Makam Dukuh Cangkring Malang ini memang sengaja dibuat berwarna-warni.

200 Tulang Belakang Manusia Tergantung di Pantai Selatan Peru

Warga desa sengaja mengecat semua kuburan yang ada di sana dengan beraneka warna untuk menghilangkan suasana seram yang selalu identik dengan kompleks pemakaman. Selain kuburannya yang dicat, warga juga sengaja membuat jalan setapak berwarna-warni di sekitar kuburan.

Bukan hanya itu, di malam hari pun suasana di sana jauh dari kesan gelap yang menakutkan karena kompleks pemakaman tersebut juga diterangi lampu. Hal ini membuat kompleks pemakaman yang selalu terasa sepi menjadi lebih hidup.

5 Fakta Kuburan Ramai Seperti Pasar Gaib yang Viral di Tiktok

Kuburan warna-warni ini viral di dunia maya dan menjadi perbincanngan warganet setelah diunggah akun Facebook Vitry Octaviana. "Makam Dukuh Cangkring Malang, Dusun Puspan, Desa Blulukan, Colomadu, Karanganyar...Waikiiiii...nek kayak ginie...sumpaaah lewat kuburan gak wediii...Desa lainnya,...diagendakan yuuuuk..ngecaaaaat...," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Dua pencuri besi kuburan ditembak polisi.

Curi Pagar Besi Kuburan, 2 Pemuda di Asahan Ditembak Polisi

Korban melapor ke polisi karena pagar makam suaminya dicuri. 2 pelaku melawan petugas saat hendak ditangkap.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022