Keren, Bunga Tiruan Ini Berhasil Menarik Burung Kolibri Mendekat

Burung kolibri menghisap nektar bunga.
Sumber :
  • Twitter viral viral

VIVA – Burung kolibri merupakan burung terkecil di dunia. Meski begitu, mereka termasuk penerbang ulung karena gerakan sayapnya yang sangat cepat. Karena kolibri terbang sangat cepat, maka ia membutuhkan tenaga yang cukup besar. Salah satu asupan energi terbesarnya adalah nektar bunga atau bagian inti sari bunga yang diisap dengan paruhnya yang kecil dan panjang.

Viral, Detik-detik Pria Tewas di Atas Sapi yang Akan Disembelihnya

Kolibri menggunakan paruhnya yang kecil dan panjang untuk mengisap madu. Cara kolibri menghisap madu dapat membantu bunga untuk melakukan penyerbukan silang. Karena serbuk sari akan terbawa kepala atau paruh burung kolibri yang kemudian berpindah dari satu bunga ke bunga yang lain.

Burung mungil ini termasuk salah satu jenis burung yang memiliki warna yang sangat indah di bagian tenggorokannya. Banyak orang yang menyukai burung tersebut karena keindahannya. Lalu, pernahkah kalian melihat bagaimana cara seekor kolibri mengisap nektar bunga? Jika belum, tentu tayangan singkat berikut ini tidak boleh kalian lewatkan.

Tak Ada Sarung Pria Ini Salat Pakai Mukena, Fotonya Viral

Dalam video yang diunggah akun Twitter @xxlfunny1 terlihat dengan sangat jelas bagaimana cara seekor kolibri mengisap nektar bunga. Seseorang memegang sebuah wadah dengan bentuk seperti mahkota bunga. Wadah tersebut tampak mirip sekali dengan bunga asli. Bahkan di tengah kelopaknya, terdapat lubang kecil agar kolibri bisa mengisapnya.

Tak disangka, burung kolibri mengira itu adalah bunga sungguhan. Dengan perlahan ia mendekati bunga-bunga buatan berwarna kuning tersebut dan memasukkan paruhnya ke lubang kecil di antara kelopak bunga yang mekar. Tak segan, burung terkecil itu mau hinggap di tangan orang tersebut dan mengisap nektar di bunga tiruan tersebut. Sungguh pemandangan yang jarang terjadi.

Temannya Pura-pura Jadi Pocong, Reaksi Remaja Ini Bikin Ngakak
Spanduk klub kesayangan dijadikan alas daging kurban.

Pria Ini Marah Besar Spanduk Tim Kesayangannya Jadi Alas Daging Kurban

Ia seorang penggemar fanatik klub Juventus.

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2019