Pilih Sandal Jepit sebagai Mahar, Pengantin Ini Viral di Media Sosial

Mahar sandal jepit.
Sumber :
  • Facebook Yuni Rusmini

VIVA – Sebagai salah satu momen penting dalam hidup, setiap orang pasti menginginkan sesuatu yang istimewa di hari pernikahannya. Berbagai persiapan dilakukan agar acara yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup tersebut bisa berjalan lancar dan tak terlupakan.

Fakta-fakta Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah yang Megah dan Meriah

Hal penting yang tidak luput dari pernikahan sepasang kekasih adalah mas kawin atau mahar. Mahar sendiri merupakan harta berharga yang diberikan oleh mempelai laki-laki kepada mempelai perempuan. Kebanyakan, orang memilih emas atau uang untuk dijadikan sebagai mahar.

Meski tidak ditentukan seberapa besar mahar yang harus diberikan, tapi biasanya, mahar diberikan pihak laki-laki dalam jumlah yang lumayan besar dan berharga. Umumnya, semakin besar mahar yang diberikan maka pihak laki-laki akan semakin dihargai dan dipandang.

Terungkap Isi Hantaran yang Dibawa Pangeran Mateen untuk Anisha Rosnah

Namun berbeda dengan pasangan kekasih yang satu ini. Sepasang mempelai di Desa Sumberadi, Kecamatan Somalangu, Kebumen, Jawa Tengah ini langsung menjadi perbincangan hangat para warganet karena menjadikan sandal jepit karet sebagai maharnya. Padahal, sandal jepit yang terbuat dari karet tersebut sering dianggap sebagai barang tak istimewa di kehidupan sehari-hari.

Video pernikahan pasangan ini pun langsung viral setelah diunggah akun Facebook Yuni Rusmini. Dalam tayangan singkat tersebut, pasangan Budi dan Julia tampak bahagia di hari istimewa mereka. Dan memang benar, saat ijab kabul disebutkan kalau mahar pernikahan tersebut adalah sepasang sandal jepit Swallow. Berikut videonya. (ac)

Jauh dari Perkiraan, Mahar Nikah Pangeran Mateen Bukan Angka Unik dan Jumlahnya Tak Fantastis

Andika Kangen Band menikah.

Andika Kangen Band Resmi Nikah Lagi yang ke-5 Kali, Mahar 100 Gram Emas

Kabar bahagia datang dari musisi Andika Mahesa atau Andika Kangen Band yang resmi melepas status dudanya lagi. Sang vokalis telah menikah dengan Ayu Kartika Agustina.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024