Luar Biasa, Pria Ini Panen Madu Tanpa Gunakan Pelindung Sedikitpun

Panen madu
Sumber :
  • Instagram fakta_unik54

VIVA – Lebah madu merupakan serangga kecil yang diketahui memiliki berbagai manfaat, terutama dari madu yang dihasilkannya. Mereka memproduksi dan menyimpan madu yang dihasilkannya dari nektar bunga. Madu-madu kaya manfaat ini biasanya disimpan lebah di sarang mereka.

Ambil Keberkahan Sunnah Nabi, Zaidul Akbar Beberkan Hal yang Perlu Disiapkan Jelang Ramadhan

Biasanya, lebah madu akan mempertaruhkan hidupnya untuk mempertahankan sarang dan koloninya. Ketika sarangnya diganggu, para lebah pekerja akan langsung menyerang si pengganggu secara bersama-sama. Mereka akan menusukkan sengatnya pada tubuh pengganggunya.

Lebah madu memang selalu menggunakan sengat sebagai alat pertahanan diri. Sengat ini terdapat di bagian ekor dan terhubung dengan kelenjar racun. Racun lebah madu tergolong dalam jenis racun avitoksin yang mengakibatkan peradangan pada tubuh korbannya.

Makanan Manis Gak Baik Buat Kesehatan, Begini Tips Berhenti Kecanduan Gula dari Zaidul Akbar

Karena itulah, memanen madu bisa menjadi saat-saat yang paling merepotkan dan beresiko cukup besar. Karena saat mengambil sarang lebah yang berisi madu, orang harus berhati-hati jangan sampai lebah-lebah tersebut merasa terganggu. Bahkan, para pemanen madu biasanya menggunakan alat khusus untuk melindungi tubuh mereka dari sengatan lebah.

Namun hal berbeda justru dilakukan dua orang pria dalam video yang diunggah akun Instagram fakta_unik54 berikut ini. Tanpa alat pengaman apa pun, dua pria asal Kamboja tersebut terlihat sibuk mengambil sarang lebah yang penuh madu. Bahkan mereka tampak begitu santai saat kawanan lebah terbang di sekitar mereka. Simak tayangannya berikut ini. (AC)

Sederet Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Dijamin Hilang dalam Sekejap
Denny Sumargo

Denny Sumargo Makan Otak Kelinci Biar Spermanya Bagus, Alhamdulillah Istrinya Hamil!

Dalam usahanya untuk memiliki anak, Denny Sumargo telah menunjukkan perjuangan yang luar biasa. Denny mencoba berbagai metode untuk meningkatkan kualitas spermanya.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024