Begini Cara Kameramen Mengabadikan Adegan di Film Laga

Aksi kameramen
Sumber :
  • Instagram/baperviral

VIVA – Film laga merupakan salah satu genre film di mana para tokoh utamanya akan dilibatkan dalam misi yang memerlukan kekuatan fisik seperti bertarung, menembak, hingga melakukan aksi-aksi ekstrem yang memacu adrenalin.

Cerita Amanda Rigby, Bersiap Main Film Laga dengan Iko Uwais

Dalam film laga, tak hanya pergerakan pemain saja yang cepat tapi juga sang kameramen harus dinamis mengikuti sang pemain. Tidak jarang, para kameramen ini menggunakan alat-alat canggih untuk mengambil gambar salah satunya dengan bantuan drone.

Namun, untuk menghasilkan gambar yang diinginkan, kadang kala seorang kameramen harus berkorban banyak hingga bisa membahayakan nyawanya sendiri. Dalam video baperviral di bawah ini misalnya, terlihat seorang kameramen dalam posisi terbalik terikat oleh seutas tali lengkap dengan pengaman di badan.

Sinopsis Film Romeo Must Die, Saat Jet Li Mencari Pembunuh Adiknya

Jaraknya dengan tanah hanya terpaut sekitar setengah meter. Salah satu kru memutar badan sang kameramen tersebut berkali-kali. Setelah dianggap siap secara ajaib, pria yang memegang kamera cukup besar itu ditarik di udara dengan badan berputar-putar sehingga gambar yang dihasilkan akan ikut berputar dan akan semakin lebar.

Di sisi lain, saat kameramen berputar ke udara, para pemain pun mulai bertarung di tanah. Aksi yang cukup berisiko ini pun viral di jagat maya. Salah satu warganet bernama yudhistirahrl berkomentar, “Dia yg berantem kameramennya yg pusing gud...” (LUV)

Review Extraction 2, Adegan 'Long Take' 21 Menit Pacu Adrenalin Penonton

Chelsea Islan

Serial Tira Tamat, Chelsea Islan Berharap Ada Season 2

Serial TIRA dari Jagat Sinema Bumilangit telah meneyelesaikan dua episode terakhirnya dan menggelar acara nonton bersama para penggemar pada Sabtu 3 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024