Hindari Hewan Buas di Hutan Papua, Prajurit TNI Rela Tidur di Pohon

Prajurit TNI di hutan Papua.
Sumber :
  • Instagram omg.indonesia.id

VIVA – Hampir semua orang tahu jika profesi sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia atau TNI bukanlah sebuah profesi yang menjanjikan kenyamanan dan kekayaan materi. Sebaliknya, profesi ini menuntut jiwa-jiwa yang penuh keikhlasan dalam berjuang demi bangsa dan negara.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Berbagai tantangan, risiko, dan pengorbanan adalah hal-hal yang sudah pasti mereka temukan dalam bertugas. Terlebih bagi para prajurit TNI yang harus bertugas di daerah-daerah perbatasan. Bukan hanya ancaman dari orang-orang yang hendak mengganggu kestabilan NKRI, tapi juga dari hal-hal lain seperti bertahan hidup di tengah hutan.

Hidup di tengah hutan belantara tentu bukanlah hal yang mudah. Tak ada fasilitas yang bisa digunakan, bahkan ketahanan fisik pun sangat terancam. Dari mulai cuaca yang tak menentu, sampai ancaman dari binatang buas yang hidup di hutan-hutan belantara tersebut.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Hal itulah yang harus dialami para prajurit TNI berikut ini. Bahkan demi menghindari serangan binatang buas, mereka sampai rela tidur di atas pohon setiap malam tiba. Pengorbanan mereka yang luar biasa dalam menjaga keamanan bangsa dan negara tersebut viral setelah foto-fotonya beredar di dunia maya.

Dalam unggahan akun Instagram omg.indonesia.id, nampak beberapa foto yang memperlihatkan bagaimana beratnya perjuangan para prajurit TNI yang sedang bertugas di Papua. Beberapa dari mereka tampak tidur di atas pohon demi menghindari serangan binatang buas yang masih banyak berkeliaran di hutan Papua. Sontak, foto-foto tersebut langsung berhasil menarik simpati warganet. Berikut unggahannya. (AC)

KSAD Dudung Dapat Gelar Kehormatan Luar Biasa dari Wali Nangroe Aceh
Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024