Sambut Pemilu 2019, Warga Jember Sulap TPS seperti Acara Nikahan

TPS 11 di Jember
Sumber :
  • Facebook/Hafid Dwi S?

VIVA – Tidak terasa hari Pemilihan Umum telah tiba. Pada hari ini, seluruh rakyat Indonesia berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara yang telah disediakan di daerah tempat tinggalnya untuk memilih calon dan wakil presiden, yang akan memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Namun, ada hal berbeda dalam Pemilu 2019 ini karena tak hanya memilih calon dan wakil presden, melainkan juga calon wakil rakyat yang akan duduk di kursi DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan DPD.

Biasanya, Pemilu diselenggarakan di balai warga atau lapangan terbuka yang disulap oleh panitia penyelenggara. Namun, ada yang berbeda dengan tampilan salah satu TPS di Jember, Jawa Timur ini.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Ketika datang, Anda akan disambut ucapan selamat datang lengkap dengan rangkaian bunga yang bertengger di antara dua pilar. Di sisi ucapan selamat datang, Anda dapat melihat pigura kecil yang diisi contoh kertas suara untuk pemilihan calon dan wakil presiden.

TPS 11 yang berlokasi di Dusun Kebonsari, Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu, Jember ini mengambil konsep acara pernikahan lengkap dengan tenda kombinasi warna merah muda dan putih, bunga-bunga, serta meja-meja yang ditutup dengan kain hias berwarna senada.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Di atas meja yang dihias seperti gubuk makanan pada acara nikahan itu, terdapat 4 bilik yang digunakan untuk melakukan pemilihan. Di sisi kirinya, terdapat meja bulat bertuliskan keterangan ‘tinta’ di mana warga bisa mencelupkan jari di sana. Sedangkan, di depan meja bulat, terdapat meja panjang yang di atasnya berjejer kotak-kotak suara.

Kursi yang digunakan untuk menunggu juga dilapisi kain hias berwarna merah muda. Konsep kreatif ini mendapat apresiasi positif dari warganet. Berikut foto-fotonya dilansir dari unggahan Hafid Dwi S? pada grup Info Warga Jember di Facebook. (DLN)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya