Dipanggil Pakai Nama Asli di TPS, Seorang Waria Ngambek

Stefi
Sumber :
  • instagram/makassar_iinfo

VIVA – Pada Pemilihan Umum 2019 yang diselenggarakan kemarin (17/4), terjadi banyak hal-hal seru mulai dari TPS yang disulap seperti acara resepsi pernikahan, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan yang dengan sengaja cosplay, hingga pemilih yang dengan sengaja menggunakan kostum pocong.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Semangat untuk mengikuti pemilihan umum tahun ini pun meningkat ketimbang sebelumnya tak terkecuali Stefi, warga Mamasa, Sulawesi Selatan yang ikut serta menyuarakan pilihannya. Sosok Stefi ini mendadak viral lantaran terjadi hal di luar dugaan di TPS tempat ia mencoblos.

Dilansir dari Instagram @makassar_iinfo, Stefi mengantre menunggu giliran maju seperti warga lainnya. Saat datang ke TPS, dia menggunakan atasan off shoulder putih. Sepintas Stefi memang seperti wanita lainnya. Tapi saat panitia menyebut sebuah nama, dengan malu-malu bercampur kesal Stefi maju menghampirinya.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

“Rudi Wahyu!” panggil panitia.

Meski Stefi sudah berada di depan meja panitia, namun panitia masih saja memanggil nama Rudi Wahyu.

Kerusuhan Antara Transgender Thailand dan Filipina di Bangkok, Polisi Ambil Tindakan Tegas

Salah satu panitia bertanya, “Yang ketiga siapa? Rudi! Rudi yang mana?"

"Saya Rudi," sahut Stefi yang ternyata seorang waria. Wajahnya kesal sekali karena nama aslinya terbongkar.

Warga yang ikut menyaksikan kejadian itu pun sontak tertawa terbahak-bahak. Stefi yang mengamuk pun dituntun oleh salah satu panitia yang masih menahan tawa ke bilik suara. Bahkan seusai pemilihan, temannya yang merekam kejadian tersebut masih lanjut menggoda Stefi dengan nama aslinya. (DLN)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya