Bangunkan Sahur, Sekelompok Remaja Ini Alami Hal Tak Terduga - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 20 Mei 2019 | 18:16 WIB

Bangunkan Sahur, Sekelompok Remaja Ini Alami Hal Tak Terduga

Ia ditegur oleh seorang bapak-bapak.
Pemuda membangunkan sahur
Photo :
  • instagram/guyonankekinian

Pemuda membangunkan sahur

VIVA – Selama bulan Ramadan, umat Islam diwajibkan untuk berpuasa dari azan Subuh hingga magrib. Sebelum menjalankan puasa, mereka harus bangun pada waktu dini hari untuk menyantap sahur.

Namun, tidak semua orang mudah bangun di waktu tersebut. Maka dari itu, banyak warga sekitar yang menciptakan ide kreatif untuk membangunkan orang sahur. Mulai dari sekadar dengan pengeras suara di masjid, hingga jalan berkeliling dengan seruan, nyanyian, hingga menggunakan alat musik.

Biasanya ritual membangunkan sahur ini dilakukan oleh anak-anak muda. Saking bersemangatnya, tidak jarang ada juga orang-orang yang merasa terganggu oleh aksi para remaja ini meski sebetulnya maksud mereka itu baik.

Seperti video yang belum lama ini diunggah oleh guyonankekinian di Instagram. Terlihat sekelompok pemuda di sebuah gang kecil menyanyi-nyanyi sambil bangunkan orang sahur. Namun, secara tiba-tiba para remaja ini alami hal kurang menyenangkan.

Seorang bapak-bapak muncul dari jendela sambil menyiram air ke salah satu pemuda ini. “Berisik lu, anak gue lagi tidur!” hardiknya.

“Maap, Bang,” sahut salah satu dari mereka.

Melihat pria itu mengamuk, sekelompok remaja ini sempat terdiam sejenak. Kemudian dengan sengaja para pemuda itu melanjutkan menyanyi dengan lirik “anak gue lagi tidur” disusul gelak tawa pemuda yang tersiram air tadi. Berikut videonya. (LUV)

Topik
loading...
Muat Lainnya...