Inspiratif, Mantan Pemulung Ini Jadi Lulusan Terbaik di Melbourne

Sophy Ron
Sumber :
  • Facebook/Cambodian Children's Fund

VIVA – Faktor ekonomi sering kali menjadi halangan untuk mengejar mimpi. Banyak anak-anak kurang mampu yang seharusnya bisa bersekolah tapi akhirnya terpaksa bekerja di jalan demi membantu kedua orang tuanya.

Viral, Detik-detik Pria Tewas di Atas Sapi yang Akan Disembelihnya

Inilah yang dialami Sophy Ron, seorang gadis asal Kamboja. Hingga usianya 11 tahun, Sophy sama sekali tidak bisa sekolah. Sejak kecil, ia sudah bekerja sebagai pemulung, memilih-milih sampah, hingga rela menghirup gas beracun demi bertahan hidup.

Saking sulitnya, Sophy bahkan terpaksa makan dari sisa makanan di tempat pembuangan. Namun, keterbatasan itu tidak membuat Sophy menyerah. Terbukti, dia berhasil memperoleh beasiswa penuh dan berhasil jadi lulusan terbaik Trinity College Foundation Studies, University of Melbourne. Australia. Dalam upacara kelulusannya, gadis ini memperoleh kehormatan untuk menyampaikan pidato dalam bahasa Inggris.

Tak Ada Sarung Pria Ini Salat Pakai Mukena, Fotonya Viral

Kisah sukses Sophy ini pun diunggah oleh Cambodian Children's Fund (CCF) di Facebook, sebuah lembaga non-profit yang bertujuan untuk membantu anak-anak kurang mampu mendapatkan pendidikan layak.

Kisahnya pun viral hingga memperoleh 47 ribu reaksi dan telah dibagikan sebanyak 10 ribu kali. Banyak warganet yang salut dengan perjuangan Sophy salah satunya Miriam F. Gimena, “Selamat Sophy, terulah berjuang. Aku mengagumi kamu. Tuhan memberkati.” (LUV)

Temannya Pura-pura Jadi Pocong, Reaksi Remaja Ini Bikin Ngakak

Spanduk klub kesayangan dijadikan alas daging kurban.

Pria Ini Marah Besar Spanduk Tim Kesayangannya Jadi Alas Daging Kurban

Ia seorang penggemar fanatik klub Juventus.

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2019