Tak Ada Jembatan, Anak-anak Ini Dibungkus Plastik Demi Sekolah

Menyeberang sungai
Sumber :
  • instagram/makassar_iinfo

VIVA – Siapa pun pasti mengharapkan dapat menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Namun, tidak semua orang memperoleh keberuntungan yang sama. Ada di antara mereka yang harus berjuang terlebih dahulu demi bisa sekolah.

Refleksi Program Sekolah Menengah Kejuruan Sebagai Pusat Unggulan

Seperti kisah yang baru-baru ini viral di Vietnam. Karena di sungai itu tidak ada jembatan, siswa-siswa itu tidak bisa menyeberang untuk ke sekolah. Seorang pria pun menciptakan cara yang tidak biasa demi membantu anak-anak malang itu.

Pria itu memasukkan anak-anak yang akan menyeberang ke dalam kantong plastik bening dan menyeberangkan satu-satu secara bergantian. Tujuannya supaya baju anak-anak ini tidak kebasahan sedangkan sungai yang harus dilewati cukup dalam.

Pelajar Pancasila: Sebuah Harapan Pendidikan Ideal di Masa Depan

Setiap hari, pria tersebut rela mengarungi sungai yang kotor sejauh 20 meter dengan aliran yang deras demi membantu anak-anak itu menyeberang. Tentu saja aksi pria yang tidak diketahui identitasnya ini pun viral setelah videonya menyebar.

Tak hanya warganet Vietnam, banyak warganet Indonesia juga yang menyimpan simpati atas pengorbanan pria dan anak-anak tersebut. Rencananya di lokasi itu akan dibangun jembatan pada musim panas mendatang. Namun sayangnya hujan deras masih sering mengguyur daerah tersebut. Berikut foto-fotonya dilansir dari Instagram @makassar_iinfo. (LUV)

Pemprov DKI Bangun Sekolah Pengemudi untuk Sopir Transjakarta
Acara Hari Ulang Tahun SMAN 95 Jakarta yang Ke-30

Penerapan Zonasi PPDB Sekolah Dinilai Belum Efektif

Zonasi salah satu kebijakan kementrian pendidikan untuk mewujudkan pemerataan pendidikan yang telah dikaji serta mendapat rekomendasi dari lembaga kredibel.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2023