Tak Ada Jembatan, Anak-anak Ini Dibungkus Plastik Demi Sekolah - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 25 Juni 2019 | 18:32 WIB

Tak Ada Jembatan, Anak-anak Ini Dibungkus Plastik Demi Sekolah

Anak-anak itu dibantu oleh seorang pria.
Menyeberang sungai
Photo :
  • instagram/makassar_iinfo

Menyeberang sungai

VIVA – Siapa pun pasti mengharapkan dapat menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Namun, tidak semua orang memperoleh keberuntungan yang sama. Ada di antara mereka yang harus berjuang terlebih dahulu demi bisa sekolah.

Seperti kisah yang baru-baru ini viral di Vietnam. Karena di sungai itu tidak ada jembatan, siswa-siswa itu tidak bisa menyeberang untuk ke sekolah. Seorang pria pun menciptakan cara yang tidak biasa demi membantu anak-anak malang itu.

Pria itu memasukkan anak-anak yang akan menyeberang ke dalam kantong plastik bening dan menyeberangkan satu-satu secara bergantian. Tujuannya supaya baju anak-anak ini tidak kebasahan sedangkan sungai yang harus dilewati cukup dalam.

Setiap hari, pria tersebut rela mengarungi sungai yang kotor sejauh 20 meter dengan aliran yang deras demi membantu anak-anak itu menyeberang. Tentu saja aksi pria yang tidak diketahui identitasnya ini pun viral setelah videonya menyebar.

Tak hanya warganet Vietnam, banyak warganet Indonesia juga yang menyimpan simpati atas pengorbanan pria dan anak-anak tersebut. Rencananya di lokasi itu akan dibangun jembatan pada musim panas mendatang. Namun sayangnya hujan deras masih sering mengguyur daerah tersebut. Berikut foto-fotonya dilansir dari Instagram @makassar_iinfo. (LUV)

Saksikan Juga

Pasca Banjir Bengkulu, Lumpur Tebal Penuhi Fasilitas Umum

TVONE NEWS - 6 bulan lalu
Topik
loading...
Muat Lainnya...