Rahasia Nyaman di Kamar Tidur

VIVAnews - Ruang tidur adalah tempat yang paling privat di dalam rumah. Dan kamar tidur adalah tempat favorit yang dipilih orang untuk menghabiskan waktu setelah lelah seharian bekerja. Tentunya kita harus membuat kamar itu menjadi tempat yang nyaman.

Menurut buku 'Menata Interior Rumah Mungil Modern Minimalis' dari TransMedia yang ditulis oleh Samaya Stylish Living mengatakan kamar tidur adalah tempat di mana pemilik rumah melepas kepenatan fisik, pikiran dan emosi. Oleh karena itu, tempat tidur biasanya di desain secara khusus agar nyaman bagi yang menempatinya.

Untuk membuat ruang tidur itu menjadi nyaman yang harus diperhatikan adalah desain ruang tidur itu harus dirancang dengan menggunakan elemen interior yang menenangkan. Misalnya, dari segi warna dapat dipilih warna-warna pastel atau warna natural.

Tetapi, jika rumah Anda tergolong mungil dengan luas ruang yang terbatas, ada baiknya mengaplikasikan warna cat cerah atau terang pada ruangan tersebut.

Jika sudah memasuki ke ruangan yang lebih pribadi, sebaiknya Anda bermain dengan warna yang disukai. Tetapi, pemilihan warna juga harus diperhatikan dan dipertimbangkan dengan jeli agar tidak berakhir dengan penggunaan warna-warna yang 'teduh'.

Ada baiknya bila kamar tidur menggunakan warna-warna dingin agar lebih mendukung suasana untuk beristirahat. Dengan demikian, warna adalah salah satu unsur penting yang dapat mempengaruhi suasana.

Solusi lainnya adalah penempatan furnitur. Furnitur penunjang lainnya harus disesuaikan. Akan lebih baik bila perabotan disesuaikan dengan ukuran ruangan. Kursi tanpa sandaran atau sofa kecil akan lebih baik daripada perabotan berat.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions
Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024