Noordin Digerebek di Temanggung

Polisi Angkut Jasad Noordin ke Jakarta

VIVAnews - Aparat kepolisian mengangkut satu jenazah dari dalam rumah Mohzari, warga Desa Beji, Kecamatan Kedu, Temanggung, Jawa Tengah, yang menjadi tempat persembunyian Noordin M Top.

Noordin bersembunyi sejak dua hari lalu di desa ini. Polisi baru berhasil melumpuhkan Noordin pukul 09.50 WIB, Sabtu 8 Agustus 2009, atau sekitar 16 jam setelah pengepungan dan penggerebekan dilakukan di rumah yang berlokasi di tengah sawah itu. sekitar 10 menit kemudian petugas memastikan Noordin tewas.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Jenazah Noordin diangkut dengan sebuah ambulans putih. Ia dimasukkan ke dalam sebuah peti mati. Mobil mulai bergerak dari rumah pukul 11.45 WIB.

Penggerebekan rumah tersebut bermula dari penangkapan dua orang kakak beradik bernama Indra (35) dan Aris (38) di Pasar Parakan Temanggung, Jawa Tengah. Keduanya adalah sepupu Tatag, yang juga ditangkap Densus 88 Mabes Polri 3 tahun lalu.

Mereka bekerja di bengkel sepeda. Indra tinggal di rumah Mohzahri yang pensiunan guru, sedangkan ArisĀ  di rumah lainnya di kelurahan yang sama.

Setelah menangkap kedua orang ini, petugas langsung bergerak ke Desa Beji dan mengepung rumah milik Mohzary. Noordin dan tiga orang lainnya yang berada di dalam rumah tersebut sempat melakukan perlawanan, sehingga terjadi baku tembak.

Noordin sendiri sempat terkena tembakan petugas dan bersembunyi di dalam kamar mandi yang berada di belakang rumah tersebut. Saat petugas menanyakan siapa orang yang di dalam, dari kamar mandi tersengar sahutan, "Nama saya Noordin M Top."

Untuk melumpuhkan Noordin, selain rentetan tembakan, petugas juga meledakkan enam bom berdaya ledak rendah di berbagai sisi untuk menjebol rumah tersebut.

Polisi berhasil masuk ke dalam rumah sekitar pukul 09.40 WIB. Di dalam rumah petugas juga sempat menembakkan peluru sampai akhirnya ke luar dengan langkah ringan. (tvOne)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024