Densus 88 Gerebek Rumah di Bekasi

Walikota Bekasi Merasa Kecolongan

VIVAnews - Walikota Bekasi, Muchtar Muhammad mengaku kecolongan atas ditemukannya bom di Perumahan Bumi Nusaphala, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Bom tersebut diduga akan diledakkan teroris di rumah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor.

"Ini musibah," kata Muchtar Muhammad di Jatiasih, Jawa Barat, Sabtu 8 Agustus 2009.

Walikota mengaku sudah mengantisipasi aksi terorisme. Salah satunya adalah dengan razia kartu tanda penduduk. "Kamis suda melakukan razia KTP di perumahan, polisi pun sudah melakukan razia," ujarnya. "Tapi kami kecolongan."

Penggerebekan di Bekasi ini, juga sempat terjadi baku tembak. Dua tersangka teroris, Air Setiawan dan Eko Peyang, berhasil ditembak.

Polisi menduga bahwa komplotan yang dibekuk di Bekasi ini terkait dengan serangan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton di Jakarta 17 Juli lalu. Rumah yang digerebek itu sampai Sabtu pagi masih diperiksa oleh Densus 88, tim penjinak bom, dan Puslabfor Polri.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024