12 Artis Mantan Anggota Paskibraka, No 1 Penyanyi Dangdut Terkenal

Hengky Kurniawan Menjadi salah satu artis Indonesia yang pernah menjadi Penggibar Bendera Pusaka Di Istana Negara
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – Negara Indonesia tentunya menjadi salah satu negara yang cukup beruntung di dunia karena dapat merdeka pada 17 Agustus 1945. Tentunya hal ini menjadi salah satu momen Indah yang perlu disyukuri dan perlu diperingati setiap tahunnya.

Kemeriahan Hari Kemerdekaan

Salah satu bukti syukur, Indonesia setiap tanggal 17 Agustus selalu memperingati HUT RI dengan melakukan upacara bendera sebagai bagian acara wajib kenegaraan yang harus dilaksanakan hampir di semua daerah Indonesia.

Salah satunya yakni Pasukan Pengibar Bendera yang selalu menjadi sorotan masyarakat karena penampilan mereka cukup memukau banget. Tentunya untuk menjadi anggota paskibra harus melalui proses seleksi yang sangat panjang.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Siapa sangka para artis ini dulunya merupakan anggota paskibra loh gaes, tentunya kalian tak mengira jika dulunya para artis merupakan anggota paskibra.

Inilah beberapa artis yang pernah menjadi anggota paskibra:

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

1. Inul Daratista

Inul Daratista

Inul Daratista

Tentunya banyak yang tak mengira bahwa Inul Daratista semasa sekolahnya merupakan anggota paskibra saat dirinya duduk di kelas 5 SD.

2. Marcelino Lefrandt

Marcelino Lefrandt

Marcelino Lefrandt

Siapa sangka si ganteng Marcelino ini pernah terdaftar menjadi anggota Paskibraka Provinsi Sulawesi Utara loh. Bahkan dirinya menjadi komandan saat itu.

3. Ayu Diah Pasha

Ayu Diah Pasha

Ayu Diah Pasha

Banyak yang tak tahu, artis senior yang satu ini merupakan anggota paskibra pada era tahun 1980-an loh.

4. Fero Walandouw

Fero Walandouw

Fero Walandouw

Fero Walandouw yang merupakan asala Provinsi Sulawesi Utara juga ternyta pernah menjadi anggota paskibra saat masih sekolah di tahun 2006, Bahkan dirinya lolos sampai tingkat Provinsi.

5. Pasha Ungu

Pasha Ungu

Pasha Ungu

Tentunya banyak yang tak menyangka jika Pasha Ungu pernah menjadi anggota Paskibra pada tahun 1995 dan dirinya merupakan anggota Paskibra tingkan Provinsi Sulawesi Tengah.

6. Anisa Rahma

Anisa Rahma

Anisa Rahma

Anisa eks Cherrybelle tak hanya pintar menari diatas panggung, siapa sangka Anisa juga pernah menjadi anggota Paskibra saat dirinya masih sekolah.

7. Dea Annisa

Dea Annisa

Dea Annisa

Dea Annisa alias Dea Imut tentunya menjadi salah satu artis yang cukup beruntung yang dapat menjadi bagian anggota Paskibra saat dirinya masih sekolah di SMAN 38 Jakarta.

8. Hengky Kurniawan

Hengky Kurniawan

Hengky Kurniawan

Pada tahun 1999 Hengky pernah menjadi anggora paskibra tingkat Nasional loh gaes. Tentunya kalian tak menyangka loh.

9. Hana Saraswati

Hana Saraswati

Hana Saraswati

Pernah bersekolah di SMA Negeri 81 Jakarta siapa sangka Hana pernah menjadi anggota paskibra loh. Tak tanggung-tanggung dirinya pernah menjadi bagian penyambutan Presiden Mesir yang datang ke Indonesia dengan mengalungkan bunga.

10. Joko Anwar

Joko Anwar

Joko Anwar

Tak banyak yang tahu bahwa salah satu sutradara kebanggan Indonesia ini Joko Anwar pernah menjadi anggota Paskibra era tahun 90-an. Tak tanggung-tanggung dirinya merupakan anggota Paskibraka Tingkat Nasional

11. Rizki D'Academy 2

Rizki D Academy 2

Rizki D'Academy 2

Salah satu jebolan penyanyi dangdut Rizki DA 2 ini pernah menjadi anggota Paskibra juga loh saat dirinya sekolah di SMA.

12. Aaliyah Massaid

12. Aaliyah Massaid

Aaliyah Massaid

Aaliyah Massaid juga pernah salah satu anggota Paskibra untuk pengibaran bendera HUT RI ke 74 di Aquarium Utama Sea World, Ancol Taman Impian, Jakarta. Tak tanggung-tanggung dirinya mengibarkan bendera di bawah air loh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.