inilah Cerita Lyodra Menjuarai Berbagai Ajang Musik dan Juara indonesian Idol

Lyodra tampil di indonesia idol , instagram/lyodraofficial
Sumber :
  • vstory

Lyodra mempunyai banyak prestasi yang didapatnya. screnshot youtube/Efarina Televisi

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

Lyodra mempunyai banyak prestasi yang didapatnya. screnshot youtube/Efarina Televisi

Setiap orang mempunyai potensinya masing-masing yang bisa jadi berprestasi, namun hanya sedikit orang yang bisa memaksimalkan potensinya sendiri bahkan ada yang sulit menemukan potensinya.

Amanda Caesa Makin Serius Jadi Artis, Parto Kasih Wejangan Ini

Seperti Gadis manis asal Medan ini bernama Lyodra Margareta Ginting kelahiran 21 juni 2003. Memiliki potensi bakat bernyanyi yang luar biasa, Lyodra Yang sering mengikuti berbagai ajang kontes bernyanyi ini memiliki kekuatan suaranya yang mencapai High Note, membuat karakter vocalnya sangat kuat dalam membawakan lagu-lagu bergenre pop yang powerful.

Sejak kecil Lyodra sudah mulai suka bernyanyi ia mulai giat bernyanyi sejak duduk di kelas 4 SD, Lyodra terus mengikuti kompetisi musik hingga sampai saat ini.

Masuk ke Entertainment karena Olga Syahputra, Billy Akui Tidak Ada Prestasi yang Bisa Dibanggakannya

"Kata mama, aku udah mulai suka bernyanyi terlihat dari umur 2 tahun tapi belum terlalu keliatan, tapi saat aku masuk kelas 1 SD aku udah mulai bisa Vibra, nah disitu aku udah mulai yakin bisa bernyanyi, setelah itu kelas 4 aku mulai ikuti les musik hingga kelas 6 SD” kata Lyodra.

Lyodra selalu berlatih keras mengasah kemampuan bernyanyinya, atas kegigihanya itu Lyodra sempat menjadi Juara 2 Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Antar SD se-Kota Medan dan Lyodra menjadi juara harapan 1 di kompetisi Suara Anak Indonesia (Kirana) dari 29 kota di seluruh Indonesia yang digelar oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, di Theater XXI Club Djakarta Theatre Jl MH Thamrin Jakarta, Senin (31/3/2014) yang lalu.

foto kolase Lyodra saat masih sekolah SMP di medan instagram/lyodraofficial

foto kolase Lyodra saat masih sekolah SMP di medan instagram/lyodraofficial

Lyodra yang waktu itu masih bersekolah di SMP St Ignasius Medan, rupanya ia anak berprestasi masuk di salah satu kelas unggulan. Di sekolahhya Lyodra sangat aktif mengikuti ekstrakurikuler seperti teater dan piano.

Pada kesempatan luangnya Lyodra mengikuti berbagai perlombaan tingkat daerah hingga nasional, seperti mengikuti ajang pencarian bakat 4 (IMB) di salah satu stasiun tv, sayangnya Lyodra terhenti di posisi ke 6.

Namun, perjuangannya justru tidak berhenti di situ, Lyodra lolos mengikuti audisi Di atas Rata-Rata (DARR) salah satu project Gita gutawa dan Erwin Gutawa.

Dari 7 anak asuh yang terpilih didikan Gita gutawa dan Erwin Gutawa di Project Di Atas Rata-Rata (DARR).  Dengan suaranya yang power full Lyodra masuk sebagai penyanyi bergendre Pop.

Banyak berbagai acara Lyodra ikuti seperti di musik Java Festival Jazz 2016 yaitu sebuah konser yang di adakan oleh Gita gutawa dan Erwin Gutawa, Lyodra juga mengisi acara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 2016 lalu di Istana Negara, Jakarta.

Lyodra saat berada di sanremo italia, instagram/lyodraofficial

Lyodra saat berada di sanremo italia, instagram/lyodraofficial

Langkah pasti Lyodra di dunia musik terus berkembang pesat, setelah Lyodra terpilih sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia mengikuti kompetisi internasional Festival Sanremo Junior di Kota Sanremo, Italia, yang berlangsung selama 1-7 mei 2017 yang lalu.

Festival Sanremo adalah festival internasional solois yang terbagi di kategori usia 6 hingga 15 tahun dengan jumlah 23 peserta dari 18 negara. Persiapan Lyodra untuk tampil di Festival cukup singkat hanya kurun waktu 1 bulan.

“Kalau aku menargetkan aku harus juara 1 itu akan membuat tertekan, nyanyinya akan menjadi beban, jadi kita kemaren bersama Gita Gutawa dan Erwin Gutawa tidak menargetkan apapun yang penting fositif thinking saja apapun yang terjadi itu hasil yang terbaik” kata Lyodra.

Lyodra berangkat ke Italia pada tanggal 30 april, Pada saat itu Lyodra tidak di dampingi oleh kedua orang tuanya, namun Lyodra didampingi oleh mentornya yaitu Gita Gutawa salah satu ketua Delegasi Indonesia yang dipercaya oleh panitia Festival Indonesia.

Lyodra bersama peserta Festival sanremo italia , instagram/lyodraofficial

Lyodra bersama peserta Festival sanremo italia , instagram/lyodraofficial

“Pengalamannya seru banget karena di situ aku bisa bertemu temen-temen baru aku ada 23 peserta dari 18 negara, seperti Malta, Filipina, Hungaria, Prancis dan lain-lain, pengalaman yang tak terlupakan dan juga pengalaman pertamakalinya aku keluar negeri” kata Lyodra.

Talenta bernyanyi Lyodra memang tak diragukan lagi berbagai konser dan lomba telah dilaluinya, namun terkadang rasa gugup sebelum bernyanyi kerap menghampiri, saat latihan di Sanremo suaranya sempat hilang, karena terpengaruh oleh cuaca dan dehidrasi. Namun suaranya telah kembali sesaat setelah hari H dimulai .

Membawakan lagu “Dear Dream” ciptaan dari Gita gutawa dan Erwin Gutawa. Akhirnya Lyodra dinobatkan sebagai juara 1 kategori umur 13-15 tahun sekaligus mendapatkan penghargaan istimewa dari komite Sanremo Junior dengan gelar "Prix of Sanremo Junior Committee". Lyodra  juga satu-satunya peserta yang mendapatkan standing ovation dari penonton dan para juri.

lyodra menjadi juara 1 di festival sanremo italia, instagram/lyodraofficial

Lyodra menjadi juara 1 di Festival Sanremo italia, instagram/lyodraofficial

Setelah memenangkan Juara 1 di Sanremo,Italia. Lyodra juga mendapatkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2017 dengan kategori Artis Solo Perempuan Anak-Anak Terbaik.

Nama Lyodra semakin dikenal Publik saat Lyodra lolos mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia Idol (musim sepuluh) di salah satu stasiun tv. Lyodra yang masih bersekolah di SMA Santo Thomas 2 harus rela meninggalkan kegiatan sekolahnya sementara, guna mengikuti Indonesian idol ini.

Setelah melewati berbagai tahapan Lyodra berhasil melaju ke Final Indonesia idol dengan pesaingnya Tiara Anugrah, pada tahap terakhir Indonesian Idol Result and Reunian Show, Lyodra membawakan lagu berjudul "And I'm Telling You I am Not Going" milik Henry Krieger ft. Jennifer Holliday.

lyodra menyanyikan lagu And I m Telling You I Am Not Going, instagram/lyodraofficial

Lyodra menyanyikan lagu And I'm Telling You I Am Not Going, instagram/lyodraofficial

Lagu tersebut adalah salah satu lagu andalannya, Lyodra mempunyai cerita dibalik lagu ini ia selalu memenangkan berbagai lomba di ajang musik, lagu ini selalu mengantarkan kemenangannya.

"Karena lagu ini sering aku nyanyikan. Sering aku bawakan pada lomba-lomba di Medan dan puji Tuhan juga menang. Aku dapat lagu ini dari guru vokalku. Lagu ini juga membukakan jalan aku, mengantarkan aku sampai saat ini,"

Semua itu terbukti saat hasil voting telah keluar, Lyodra akhirnya dinobatkan sebagai Juara 1 pemenang Indonesia Idol X pada 2 maret 2020, Lyodra juga tercatat sebagai kontenstan termuda Pertama umur 16 tahun di Indonesian idol yang mendapat Gelar Juara.

Lyodra di nobatkan menjadi juara 1 indonesia idol 2020 , instagram/indonesianidolid

Lyodra di nobatkan menjadi juara 1 indonesia idol 2020 , instagram/indonesianidolid

Tak main-main hadiah yang didapat dari Indonesian idol sebagai juara 1 uang tunai sebesar 150 juta, 1 unit mobil All New Nissan Livina, satu unit motor Honda Beat dan mendapatkan Voucher pulsa selama 1 tahun dari smartfren.

Lyodra yang kini telah menjadi idola baru Indonesia khususnya Kota Medan Sumatera Utara menjadi kebanggaan daerahnya, tentu atas kerja kerasnya selama ini dan segala dukungan dari orang tuanya, dari berbagai kalangan hingga Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pun turut mendukung Lyodra serta masih banyak dukungan lainnya yang mengantarkan Lyodra menjadi juara 1 indonesian idol.

Lyodra kini telah memiliki Single pertamanya yang berjudul “Gemintang Hatiku”, selain itu juga ada lagu “janji untuk Mimpi” atau “Dear Dream”.

Menapaki jejak kariernya di dunia musik yang kini semakin bersinar dan terbuka lebar, tentu Lyodra tetap utamakan untuk menyelesaikan pendidikannya itu, Lyodra berusaha menyeimbangkan antara karier dan pendidikannya. Semangat dan kerja kerasnya tak pernah luntur untuk menggapai mimpi-mimpinya dan keinginan untuk menjadi penyanyi Go internasional.

“Sesuatu hal yang kita lakukan dengan niat dan hati tulus itu pasti akan mengalir tak akan ada beban, selalu besyukur, hargai orang lain dan diri kita sendiri”kata Lyodra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.