6 Cara Mudah Merawat Gigi Behel, Lakukan Secara Rutin

behel gigi
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – Setiap orang tentu menginginkan penampilan yang sempurna guna menambah rasa percaya diri di dalam dirinya. Setiap orang diciptakan Tuhan dengan sempurna, tetapi terkadang kesempurnaan yang diberikan kadarnya berbeda-beda.

Sering Diabaikan, Ini 5 Manfaat Lakukan Scaling Gigi

Tak sedikit orang sering menganggap dirinya kurang sempurna, sehingga untuk mencapai kesempurnaan sesuai yang diinginkannya, dia harus rela untuk melakukan perawatan terlebih dahulu.  

Salah satu perawatan yang kini marak dilakukan banyak orang adalah perawatan gigi untuk mendapatkan gigi sempurna dan rata secara keseluruhan. Cara untuk meratakannya cukup mudah yaitu dengan memberikan behel gigi.? 

10 Penyebab Gigi Ngilu dan Goyang, Salah Satunya Kehamilan!

Mereka yang mengenakan behel gigi tentu membutuhkan cara khusus dalam merawat giginya. Berikut ini kami bagikan untuk Anda yang membutuhkan informasi tentang cara merawat gigi berbehel.

Sikat dan pasta gigi yang khusus

Ternyata, Ini Penyebab Anak Demam Saat Tumbuh Gigi

Dokter tentu akan menyarankan untuk menggunakan sikat dan pasta gigi khusus untuk mereka yang mengenakan behel. Biasanya mengenakan pasta gigi orthopedic agar membantu anda dalam membersihkannya.

 Obat kumur

Anda harus rajin menggunakan obat kumur agar sisa makanan yang menempel pada gigi dapat teratasi dan tidak bersarang di gigi dan behel.

Hindari permen karet dan makanan keras

Permen karet dan makanan keras yang mudah tertinggal di gigi tentu harus dihindari agar tidak sulit untuk anda membersihkannya.

 Gunakan benang gigi

Bagi yang mengenakan behel, menggunakan benang gigi untuk membersihkan sela – sela gigi harus dilakukan. Karena hanya dengan sikat gigi tidak akan mendapatkan gigi bersih maksimal.

Rutin periksa ke dokter dan membersihkan gigi

Rutinlah memeriksakan kesehatan gigi ke dokter, agar Anda tahu perkembangannya dan bersihkanlah secara rutin setiap habis makan. Itulah beberapa langkah yang dapat kita lakukan sehubungan dengan merawat gigi yang berbehel. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.