Tips Gaya Hidup Sehat yang harus Kalian Pelajari Sehari-hari

Hidup sehat memang menyenangkan
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id –  Pada pembahasan kali ini saya akan membagikan tips gaya hidup sehat. Hidup sehat merupakan dambaan untuk semua orang yang biasa kita lakukan sehari-hari mulai dari berjalan, makan-makanan yang sehat, tidur yang cukup, berbuat baik juga masuk dalam kategori hidup sehat karena memberikan senyuman kepada sesama.

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

 Hidup sehat ialah gerak atau langkah awal untuk memperoleh tubuh yang sehat yang diinginkan semua orang.

Banyak sekali tips-tips kesehatan yang sudah kita dengar di berbagai sumber. Namun, banyak yang tidak memperdulikannya dan di anggap sebagai angin lewat. Sesungguhnya langkah nyata yang kita butuhkan untuk memulainya.

Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat

 Salah satu tips gaya hidup sehat yakni dibawah ini :

 Sobat Goblogger, tubuh yang sehat merupakan suatu hal yang sangat penting untuk menjalankan aktifitas dan berdoa kepada Allah SWT agar dapat dilakukan setiap hari. Tak cukup membaca artikel ini, kita juga harus mempraktekannya agar lebih sehat dari waktu ke waktu.

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Berikut ada 7 aktivitas yang dilakukan setiap hari untuk memulai hidup sehat:

1.Memperbanyak gerak tubuh menunjukan bahwa seseorang yang memiliki banyak aktivitas dengan menggerak-gerakan tubuh mempunyai risiko penyakit yang sangat kecil.

Fakta ini berbanding terbalik dengan tidak melakukan aktivitas, sebagai contoh banyak duduk dan tiduran setiap hari karena dapat membahayakan kesehatan.

Mulai saat ini kurangi duduk dan tiduran dan perbanyaklah melakukan aktivitas yang bermanfaat agar tubuh selalu sehat dan tidak gampang terserang penyakit.

 2.Berolahraga ialah bagian terpenting untuk menjadi lebih sehat. Di zaman modern seperti sekarang ini berolahraga merupakan hal tersulit yang dilakukan oleh semua orang.

Semua bergantung teknologi yang semakin canggih sehingga kita lupa begitu menyenangkan di dunia luar dan melakukan aktifitas.

3.Merapikan tempat tidur, istirahat dengan tidur yang cukup menjadi hal terpenting dalam menjaga tubuh. Merapikan tempat tidur agar nyaman sebelum merebahkan tubuh kita ke tempat tidur.

4.Rutin mengkonsumsi buah-buahan dan sayur, karena terdapat zat dan vitamin yang dapat membuat tubuh kita menjadi lebih sehat.

5.Memberikan senyuman kepada sesama merupakan aktivitas yang paling mudah dilakukan setiap orang. Tersenyum bisa menghilangkan mood kita dan sebagai ibadah. Jadi, tersenyum lah sebelum tersenyum itu dilarang. Sudahkah kalian senyum hari ini?

6.Lakukanlah bersih-bersih rumah, halaman dan lingkungan sekitar karena tempat yang bersih jaminan sehat bagi semua.

7.Ubahlah kebiasaan buruk yang menyebabkan kita dan orang lain menjadi tidak sehat. Misal: diam tidak melakukan aktivitas, begadang, merokok dan melakukan sesuatu yang dilarang agama sehingga merugikan diri sendiri dan orang lain.

Sekian dulu artikel mengenai tips gaya hidup sehat semoga apa yang saya sampaikan bisa dipahami dan bisa bermanfaat bagi yang mengunjungi artikel ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.