Ingin Membeli Kasur? Perhatikan Dulu Hal Berikut Ini - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 10 September 2019 | 11:58 WIB

Ingin Membeli Kasur? Perhatikan Dulu Hal Berikut Ini

Jangan memilih kasur yang terlalu keras.
kasur dari sabut kelapa
Photo :
  • vstory

kasur dari sabut kelapa

VIVA.co.id – Tidur merupakan suatu kebutuhan setiap orang. Orang yang kurang tidur biasanya akan mudah sekali mengalami gangguan kesehatan. Selain itu, memperhatikan tempat tidur yang baik juga sangat penting untuk dilakukan agar tidak menimbulkan gangguan kesehatan.

Pada waktu kita berada di toko-toko kasur untuk membeli kasur yang baru, pemilik toko pasti menawarkan berbagai macam merek kasur, ukuran serta harga kasur yang bermacam-macam. Hal ini terkadang membingungkan kita sebagai pembeli untuk menentukan mana kasur yang baik dan berkualitas dengan harga yang sesuai dengan kantong kita.

Para ahli kesehatan tubuh mengatakan bahwa kasur yang baik harus mendukung tubuh Anda dalam keadaan posisi netral. Di mana tulang belakang, bokong, tumit, bahu dan kepala berada dalam posisi yang seimbang.

Jika kasur terlalu keras atau padat, akan mengakibatkan tekanan sehingga bagian-bagian anggota tubuh menjadi tidak selaras. Dan jika kasur terlalu empuk atau lembek ini juga kurang baik. Karena tekanan anggota tubuh tidak akan berada pada posisi yang seharusnya. Kedua jenis kasur tersebut akan mengakibatkan tubuh pegal-pegal atau sakit pada waktu Anda bangun.

Lalu, bagaimana kasur yang baik dan berkualitas? Yaitu kasur yang tidak terlalu keras dan juga tidak terlalu lembut atau lembek. Hal yang perlu sangat diperhatikan dalam memilih kasur yang baik dan bagus adalah sebagai berikut:

1. Tekan kasur yang mau Anda beli. Perhatikan apakah setelah ditekan kasur akan cepat kembali ke bentuk semula. Itu membuktikan bahwa kasur tersebut akan cepat kempes ketika kita gunakan untuk jangka panjang (khusus kasur busa).

2. Kasur yang baik adalah kasur yang lentur atau kenyal. Ini hal yang penting ketika kita dihadapkan pada pilihan kasur yang kita temui di toko kasur. Karena banyak jenis dan merek yang berbeda. Nah, di sini kita dituntut untuk jeli dan pandai dalam membeli kasur.

3. Jangan memilih kasur yang porinya lebar dan kasar. Pilihlah kasur yang pori-porinya rapat dan halus, biasanya kasur ini akan tahan lama dan awet.

4. Jangan memilih kasur yang keras atau lembek. Kalau untuk awet, memang kasur ini bagus. Tapi kalau untuk kesehatan, kasur ini sangat kurang bagus karena bisa mengakibatkan pegal-pegal atau bahkan sakit pinggang (gangguan pada tulang belakang) apabila dipakai untuk jangka waktu yang lama.

5. Mintalah kartu garansi ke toko di mana Anda membeli kasur. Kasur yang memiliki kualitas baik biasanya memberikan garansi. Ada yang 5 tahun, 10 tahun bahkan lebih.

6. Jangan lihat bungkus dan warnanya sebagai patokan, tapi lihat kualitas material dalam kasurnya.  Pilihlah kualitas kasurnya bukan karena bungkusnya atau karena warnanya. Jangan terkecoh dengan cover dan warna, tapi pilihlah bahan material yang berkualitas seperti lateks atau serat sabut kelapa berkaret.

7. Mungkin sekarang harga menentukan kualitas, karena harga tidak bisa dibohongi.  Kalau kasur yang berkualitas, biasanya dibarengi dengan harga yang bagus. Untuk itu, jangan sekali-kali tergiur dengan harga yang murah. Pikirlah matang-matang karena kasur ini dipakai untuk jangka lama.

Saksikan Juga

Kebakaran di Jambi dan Riau Terus Meluas, Pelaku Tertangkap

TVONE SPORT - 25 menit lalu
Topik
loading...
Muat Lainnya...