5 Manfaat Air Tebu untuk Kecantikan dan Kesehatan

5 Manfaat Air Tebu Untuk Kecantikan Dan Kesehatan
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kalian pasti sering melihat penjual es tebu di pinggir jalan. Air tebu adalah minuman manis alami dan memiliki cukup banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Pada gula yang diekstrak dari air tebu terdapat 15 kalori.

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Di dalam air tebu terdapat banyak sekali kandungan berbagai nutrisi penting seperti karbohidrat, protein, dan mineral yang meliputi fosfor, kalsium, zat besi, zinc, kalium, vitamin hingga antioksidan yang dapat mendukung kesehatan dan kecantikan. Inilah lima manfaat air tebu untuk kecantikan dan kesehatan.

Membantu Meredakan Stres

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Di dalam air tebu terdapat kandungan yang bernama triptofan, magnesium dan beberapa jenis asam amino. Ketiga kandungan ini dapat memberikan efek relaksasi pada tubuh dan terhindar dari risiko stres.

Mengendalikan Tekanan Darah

Belimbing Wuluh Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh, Ini Daftarnya

Pada air tebu terdapat kandungan yang bernama kalium dan memiliki kegunaan mampu mengurangi ketegangan pada pembuluh darah dan arteri. Bahkan, air tebu juga dapat mengurangi risiko aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke.

Memperkuat Tulang

Dengan meminum air tebu dapat mencegah berkembangnya osteoporosis. Bagi kalian yang belum tahu, air tebu dapat meningkatkan kadar kalsium, zat besi, kalium, magnesium, dan mangan dalam tubuh. Mineral tersebut merupakan komponen penting untuk memperkuat tulang.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan juga bisa minum air tebu. Karena selain menyediakan energi bagi tubuh, minuman ini juga menunjang pembakaran kalori.

Menunjang Kesehatan Kulit dan Memperlambat Proses Penuaan

Pada air tebu terdapat kandungan yang bernama alphahydroxyacid (AHA). Kandungan ini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, pada air tebu juga terdapat kandungan yang memperlambat proses penuaan kulit seperti flavonoid dan fenol. Jika kalian sering  mengonsumsi air tebu secara teratur dapat membersihkan radang dan infeksi kulit, memperbaiki penampilan kulit, dan mengurangi tanda penuaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.