Dimana Letak Jerawat Kalian? Ayo Cari Tahu Penyebabnya

Letak Jerawat
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ketika Anda mendengar kata jerawat, yang muncul di benak Anda adalah benjolan kecil di wajah yang membuatnya terlihat kurang menawan lagi. Jerawat sudah menjadi sesuatu yang menjengkelkan bagi sebagian orang, terutama bagi wanita.

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Terutama jika jerawat tidak hilang, sering muncul kembali. Hal yang perlu diperhatikan adalah lokasi tumbuhnya jerawat karena dikaitkan dengan penyebab jerawat. Jika sudah begitu jerawat akan lebih mudah diatasi.

1. Jerawat di dahi

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Jerawat di dahi terkait dengan sistem pencernaan. Jika jerawat Anda muncul di dahi itu berarti Anda harus memperhatikan pencernaan Anda. Memperhatikan makanan yang Anda makan adalah cara untuk mengatasinya. Kurangi makanan olahan seperti junk food yang mengandung banyak lemak dan banyak minum air putih. Makanan pedas dan minuman ringan, juga harus dihindari.

2. Jerawat di pelipis dan sekitar telinga

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

Jika jerawat muncul di pelipis dan di sekitar telinga berhubungan dengan kesehatan ginjal. Anda harus minum banyak air untuk mengatasinya. Selain membuat kesehatan perut Anda pulih, Anda bisa makan bawang putih, paprika merah, kecambah, kol dan apel.

3. Jerawat di hidung

Jerawat yang muncul di hidung berkaitan erat dengan jantung, loh. Seperti diketahui bahwa jantung adalah salah satu organ terpenting dalam tubuh kita. Munculnya jerawat di hidung menunjukkan kesehatan jantung Anda. Cara mengatasinya adalah Anda harus rajin berolahraga minimal dengan jogging di pagi hari dan jangan lupa menikmati udara segar. Makanan yang harus dikonsumsi adalah makanan yang mengandung banyak lemak baik seperti omega-3 dan omega-6.

4. Jerawat di pipi

Jika Anda muncul jerawat di pipi berarti sistem pernapasan Anda tidak baik. Cara mengatasinya tentu saja dengan memperhatikan udara yang Anda hirup. Hindari terlalu lama di lingkungan di mana sirkulasi udaranya kotor, cari udara segar. Mengenai makanan, Anda harus menghindari makanan yang membuat tubuh menjadi asam, seperti daging, susu, alkohol, dan kafein. Hindari juga makanan yang membuat tubuh terlalu panas dengan mengonsumsi makanan dingin seperti melon dan mentimun.

5. Jerawat di dagu

Jerawat pada dagu berkaitan dengan stres dan perubahan hormon. Biasanya untuk wanita saat mengalami menstruasi, kehamilan dan remaja yang sedang pubertas. Perubahan hormon ini harus diikuti oleh manajemen stres yang baik. Salah satu cara dengan mendapatkan tidur yang cukup, banyak minum air putih dan mengonsumsi sayuran hijau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.