Bubur Kacang Hijau Cocok untukmu yang Sedang Diet

Kuliner Nusantara
Sumber :
  • vstory

VIVA - Kacang hijau adalah salah satu jenis biji-bijian yang kaya akan protein di dalamnya. Banyak menu makanan yang diolah dengan bahan dasar kacang hjau, salah satunya bubur kacang hijau yang menjadi favorit sebagian orang.

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Tak perlu takut gemuk karena mengonsumsi kacang hijau. Pasalnya, kacang kandungan gizi yang terdapat dalam kacang hijau memiliki takaran yang pas sesuai kebutuhan tubuh. Sehingga tidak akan membuatmu memiliki berat badan yang belebihan.

Menu bubur kacang hijau bisa juga kalian jadikan menu diet sehat sehari-hari. Ada beberapa kandungan gizi di dalamnya yang akan membuat tubuhmu semakin sehat, diantaranya:

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

1. Mengandung Tinggi Protein

Tahukah kalian, bahwa setiap 100 gram kacang hijau mengandung 23 gram protein (data US Departement of Agriculture). Kacang hijau merupakan sumber protein nabati yang baik bagi tubuh. Cocok untuk kalian yang vegetarian, bisa memenuhi kebutuhan protein dari kacang hijau. Olahan kacang hijau cocok dikonsumsi untuk semua jenis usia, mulai dari anak-anak hingga ibu hamil dan tua.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

2. Mengandung Serat yang Tinggi

Kacang hijau tak hanya sebagai sumber protein nabati, namun makanan ini juga mengandung serat yang cukup tinggi. Tingginya kandungan serat dalam kacang hijau, akan membuatmu tidak mudah lapar saat mengonsumsi oalahan kacang hijau. Sehingga pola makan bisa lebih terkontrol dan membuat program diet berjalan lancar.

3. Mengandung Banyak Vitamin dan Mineral

Kacang hijau juga tinggi akan vitamin seperti Vitamin A dan asam folat, serta mengandung mineral seperti kalsium dan kalium. Kalian bisa mengonsumsi kacang hijau sebagai makanan ringan yang tidak akan mengganggu program dietmu.

Selain cocok dijadikan menu diet, bubur kacang hijau juga sangat cocok untuk menu sarapan di kantor. Apalagi jika perusahaanmu sedang mengadakan acara dari pagi hingga sore. Sebagai sarapan bersama yang sehat, kalian bisa menyajikan bubur kacang hijau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.