RUKI Bantu 3000 Calon Perawat dan Bidan dengan Try Out CBT Gratis
Selasa, 7 Juli 2020 | 11:42 WIB

RUKI Bantu 3000 Calon Perawat dan Bidan dengan Try Out CBT Gratis

Untuk membantu para calon perawat dan bidan se-Indonesia dalam menghadapi Ukom.
Tim Ruki dalam forum pelatihan (Dokumentasi Pribadi)
Photo :
  • vstory

Tim Ruki dalam forum pelatihan (Dokumentasi Pribadi)

VIVA – Uji Kompetensi (Ukom) untuk meraih Surat Tanda Registrasi (STR) merupakan tahapan yang harus dilalui oleh para tenaga kesehatan, khususnya calon perawat dan bidan, agar bisa bekerja.

Bagi mereka, Ukom menjadi momok yang cukup menakutkan. Hal ini dikarenakan banyaknya calon perawat dan bidan yang gagal dalam Ukom sehingga tertunda untuk mendapatkan pekerjaan.

Untuk membantu para calon perawat dan bidan se-Indonesia dalam menghadapi Ukom, Rumah Uji Kompetensi Indonesia (RUKI) yang didirikan oleh Brajakson Siokal, fellow Bakrie Graduate Fellowship dari Bakrie Center Foundation, rutin mengadakan Try Out Computer Based Test (CBT) Gratis.

Di tahun 2020 ini Try Out CBT gratis telah dilaksanakan sebanyak 2 kali untuk 1000-1500 peserta per gelombangnya.

Melalui wawancara dengan pesan singkat, Muhammad Sholeh selaku Humas RUKI yang juga fellow LEAD Indonesia 2019, menyampaikan bahwa Try Out ini rutin diadakan RUKI mulai tahun 2017.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.