Peran Mahasiswa dalam Mencegah Penyebaran Narkoba
Senin, 13 Juli 2020 | 11:34 WIB

Peran Mahasiswa dalam Mencegah Penyebaran Narkoba

Narkotika adalah suatu zat ataupun obat yang berasal dari tanaman.
Narkoba, Mahasiswa
Photo :
  • vstory

Narkoba, Mahasiswa

VIVA – Narkotika adalah suatu zat ataupun obat yang berasal dari tanaman ataupun bukan, baik sintetis maupun semisintetis yang dapat menyebabkan penurunan kesadaran, hilang rasa, mengurangi dan hingg menghilangkan rasa nyeri, menyebabkan ketergantungan.

Otak tidak didesain untuk mengatur jalannya kehidupan, bukan hanya manusia tapi makhluk lainnya. Jika dalam istilah dalam komputer adalah prosessornya yang mengatur jalannya komputer, sehingga dapat menentukan kebaikkan komputer tersebut.

Eksistensi seorang mahasiswa dapat dilihat melalui keikutsertaan dalam kaum yang terpelajar dan berintelektual. Di mana mereka merupakan calon pemimpin masa depan dan penerus perjuangan bangsa, dan merupakan kader penggerak bangsa atau agent of change.

Oleh karena itulah, mahasiswa memiliki begitu banyak potensi yang terdapat dalam diri mereka yang tidak ditemukan pada generasi sebelumnya. Seperti mahasiswa telah memikirkan jauh ke depan mengenai tantangan yang akan menjadi hambatan kemajuan dirinya dan juga bangsanya, tapi mereka tidak menyerah untuk menghadapinya.

Mereka menguatkan barisan dan tembok pertahanan dengan memberi sinergi saling berkerja sama sehingga dapat mencapai hasil maksimal. Tidak hanya itu mahasiswa pada saat ini telah mengetahui begitu banyak perkembangan teknologi canggih, sehingga dapat memudahkan mereka dalam menjalankan tujuan.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.